MALANG KOTA – Es Krim merupakan sebuah makanan beku yang biasanya dibuat dengan bahan dasar olahan susu digabungkan dengan pemanis rasa. Es Krim merupakan suatu makanan favorit di semua kalangan. Pesonanya tidak pernah pudar dan memiliki tempat tersendiri di hati para pecintanya.

Es Krim juga menjadi salah satu pilihan dessert setelah makanan inti. Di Kota Malang, terdapat berbagai kedai yang menyajikan jenis hidangan es krim dengan rasa dan tampilan yang unik dan berbeda-beda.

Saat udara di Kota Malang meninggi pada siang hari, tak ada salahnya untuk memilih menu es krim yang mampu menyegarkan tenggorokan yang panas.

Berikut rekomendasi kedai es krim di Kota Malang:

1. Confetti Ice Cream Cafe

Kafe es krim ini menjadi surga bagi para ice cream lovers tanpa terkecuali. Karena segala menu varian ice cream yang dapat ditemukan disini. Seperti dari tart es krim yang aman di konsumsi oleh penderita diabetes.

Kedai es krim ini didirikan oleh seorang dokter yang menyajikan menu berkualitas, higienis dan sehat. Menggunakan bahan alami dengan resep original yang tidak dapat ditemukan di kedai es krim lainnya.

Confetti Ice Cream Cafe bertempat di Jalan Galunggung No 58 K. Buka mulai pukul 09.00-22.00. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau mulai dari Rp 15.000 (es krim biasa) sampai Rp 275.000 (tart).

2. Ice Ah

Kafe es krim Ice Ah ini menawarkan berbagai menu es krim sebagai hidangan utamanya meski terdapat makanan lain yang tak kalah istimewa.

Beberapa tipe ice cream mulai dari yang biasa, sorbet, frozen yoghurt, gelato, hingga popsicle tersedia di kafe ini.

Salah satu menu yang wajib dicoba adalah sorbet dengan cone spesial yang terbuat dari waffle dan ditaburi dengan aneka toping yang bisa dipilih sendiri.

Tempatnya yang agak jauh dari jalan raya membuat suasana terasa nyaman dan semakin betah berlama-lama nongkrong di kafe yang berlokasi di Perumahan Griyashanta Blok N No 525 Kota Malang. Buka mulai pukul 11.00-22.00.

3. 1920 Ice

Kedai es krim yang dibuka sejak 2015 lalu ini menyajikan resep es krim homemade asli tanpa pemanis buatan. Beberapa jenis menu seperti shaved, dessert, dan sundae ice tersedia di sini.

Yang membuat kedai es krim ini berbeda dengan kedai lainnya adalah sajian es krim berbentuk wajah boneka yang tampak lucu dan unik dengan berbagai toping berwarna-warni di atasnya.

Kedai ini berlokasi di sekitar kampus yang agak jauh dengan jalan besar sehingga cocok dijadikan tempat nongkrong bersama teman atau pasangan. Tepatnya berada di Jalan Kadaka No 7A Kota Malang. Dengan jam operasional pukul 10.30 – 22.00 setiap Minggu-Jumat dan pukul 11.30-23.00 pada hari Sabtu.

4. Cone Tong Malang

Kafe es krim yang menawarkan es krim dengan berbagai rasa dan di sajikan dalam dua bentuk kemasan: cone aneka warna dan cup. Yang membuat eskrim ini istimewa adalah tersedia berbagai macam topping yang bisa kalian pilih dan dapat memanjakan lidah.Mmulai dari marshmallow, saus coklat, corn flakes, irisan buah, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya menyediakan menu es krim, kedai ini juga menyajikan menu lain seperti Rice Bowl Chicken Wing Blackpepper, Barbeque, Cheesy Creme, dan lain-lain.

Cone Tong Malang berlokasi di Jalan Kalpataru Ruko Kendalsari 2 kav 3 (samping BRI). Buka setiap Selasa – Minggu pukul 12.00-21.00

5. Devoila

Kafe es krim ini menjual es krim homemade dengan kualitas premium. Mempunyai berbagai macam rasa yang ditawarkan seperti Oreo Cheesecake, Green Tea, Cocoa Seasalt, Rum Raisin, dan masih banyak lagi. Manis es krimnya pas, tidak mengandung banyak air, dan terasa lembut saat mendarat di lidah.

Sebagai pelengkap, tersedia aneka snack yang dijamin enak seperti chicken wings, risol mayo, sosis jumbo bakar, dan lainnya.

Devoila terletak di Jalan Taman Borobudur Utara No 20 Kota Malang. Buka setiap hari Selasa sampai Minggu pukul 11.00-21.00

6. La Copans Ice Cream

Kedai es krim pertama di Kota Malang yang menyajikan menu Brownie Ice Cream. Perpaduan antara brownies cokelat yang empuk dan terasa cokelatnya dengan es krim manis nan lembut. Sehingga terasa begitu sempurna di lidah.

Ada juga sajian istimewa: banana split. Yaitu 3 scoop es krim yang disajikan bersama buah pisang dan ditaburi dengan berbagai topping. Menu lain yang disediakan adalah Black Noodle, Braunenudeln, Chicken Mozarela, dan lainnya.

La Copans Ice Cream berlokasi di Jalan Mertojoyo Blok G No 2 Kota Malang.

7. Bunchbead

Kafe es krim yang buka pukul 14.00-22.00 ini menyajikan menu cake in jar dengan berbagai topping dan es krim lezat sebagai sentuhan terakhir di atasnya.

Bagi para penggemar makanan manis alias dessert, Bunchbead recommended sekali untuk dikunjungi karena menawarkan sajian yang berbeda serta jarang ditemukan di kafe lain pada umumnya.

Untuk makanan berat, tersedia japanese curry, fish n chip, burger, dan bunchbeque yang tak kalah mantap.

Bunchbead berlokasi di Jalan Bendungan Riam Kanan 11 (dulunya di Ruko Ditas, Jalan M.T. Haryono, Dinoyo).

8. Summer Ice

Berbeda dengan kafe es krim lainnya, kafe ini menghidangkan es krim dengan cara menyajikan di dalam mangkuk berupa semangka yang dipotong setengah. Isinya begitu melimpah mulai dari buah semangka, melon, nata de coco, corn flakes, jelly, dan masih banyak lagi. Suasana yang panas langsung terasa segar sejak suapan pertama mendarat di lidah.

Summer Ice berlokasi di Jalan Bunga Cengkeh No 44 Kota Malang.

9. Ice Pot Malang

Bagaimana jadinya kalau es krim yang biasanya disantap di dalam cone atau cup kemudian disajikan di dalam pot? Kelihatan aneh? Jangan salah sangka dulu, walaupun awalnya tampak tidak biasa, tapi es krim yang satu ini juga tak kalah enak dari es krim lainnya.

disajikan dalam pot, hidangan ini kemudian diberi taburan bubuk oreo yang dihaluskan. Sehingga tampak seperti tanah. Tak lupa beberapa buah stroberi dan saus cokelat sebagai sentuhan terakhir. Dijamin lezat dan bikin ketagihan!

Ice Pot Malang berlokasi di Jalan Veteran No 2 Kota Malang (Matos LG) & MOG Mall Lantai 3.

10. Uniccone

Spesialis soft ice cream dan frozen yogurt yang disajikan dalam berbagai varian. Es krim berbagai rasa dan warna dipadu dengan cone lucu serta aneka topping yang bisa dipilih sesuai selera.

Uniccone berlokasi di Jalan Trunojoyo 23 Malang dan Jalan Coklat no 1 Malang. Dengan jam operasinal mulai pukul 10.30-21.30.

Pewarta: Mahdarani Laxmi
Penyunting: Lizya Oktavia
Foto: travelingyuk.com