MALANG KOTA – Pesatnya wisata kuliner di Karakoy, salah satu wilayah di ibu kota Turki, Istanbul, melatarbelakangi Hotel Atria untuk mengusung konsep kuliner Ramadan dengan menu ala Karakoy. Dengan ciri khas daging kambing, domba, ayam, roti, dan perpaduan yoghurt, Hotel Atria menyediakan menu Karakoy selama Ramadan.
Menu ala Turki ini berbeda dengan tahun lalu. Saat Ramadan 2016, kuliner ala Maroko menjadi menu utama di Hotel Atria.
Dengan mengusung kuliner Karakoy, menu-menu yang disiapkan antara lain nasi rempah yogurt domba, kaftan domba sapi, nasi pilaf rice, dan sis kebab domba yoghurt. ”Karena pesatnya penjualan kuliner di Karakoy, kami berharap menu-menu kami nanti juga akan disukai oleh tamu yang sedang menjalankan ibadah puasa maupun wisatawan yang sedang berkunjung ke Malang,” ungkap Executive Chef Hotel Atria Gatot Tricahyo.
Tetapi, Anda yang tidak suka dengan menu-menu ala Turki, Hotel Atria juga telah menyiapkan menu reguler dan masakan Nusantara. Sebut saja menu samara dan mi tarik. ”Untuk takjil, kami menyiapkan menu spesial, yaitu zencefil kurma. Itu perpaduan bahan kurma, jahe, gula, aren, susu, kemudian diblender dan disiram madu untuk menambah stamina saat berbuka puasa,” ujar chef Gatot.
Khusus Ramadan, Hotel Atria menyiapkan 90 menu yang bisa dipilih tamu sebagai menu buka puasa maupun sahur. Juga ditampilkan live cooking di area Canting Restorant sebagai daya tarik tamu.
Untuk dapat menikmati menu kuliner tersebut, tamu cukup membayar Rp119 ribu net/person dan sudah bisa menikmati ALL YOU CAN EAT buffet dari pukul 18.00 hingga 21.00 WIB di Canting Restaurant, Hotel Atria Malang. “Mulai Selasa (17/5) periode promosi Ramadan di Hotel Atria sudah bisa dipesan hingga 24 Mei,” kata Gatot.

Pewarta: Binti
Penyunting: Yunan Helmi