KOTA BATU – Balai Kota Among Tani Batu tidak pernah berhenti untuk berkreasi. Baru-baru ini Pemerintah Kota (pemkot) Batu menghadirkan taman kelinci yang terletak di tengah kantor Balai Kota Among Tani.

“Taman kelinci ini ditujukan untuk menghadirkan suasana atau atmosfer yang baru agar para pegawai yang bekerja di dalam balai kota tidak terlalu stres. Taman kelinci ini sendiri sudah direncanakan sejak awal perancangan gedung Balai Kota Among Tani, namun baru benar-benar terealisasi sekarang,” jelas Kepala Bagian Humas Shanti Restuningsasi.

“Gedung Balai Kota Among Tani ini kita ciptakan suatu perkantoran yang tidak seperti kantor biasanya,” ucap Kepala Bagian Humas Pemkot Batu Shanti Restuningsasi.

Selain itu, Shanti juga mengungkapkan bahwa gedung balai kota ini tidak hanya untuk bekerja saja. Namun bisa untuk tempat wisata, serta kegiatan-kegiatan lain yang diperlukan masyarakat.

Shanti juga menambahkan, bahwa kehadiran hewan-hewan ini bertahap. Dimana awalnya sudah ada ikan, juga angsa, lalu kelinci. Kedepannya Pemkot Batu akan menghadirkan beberapa jenis satwa lainnya.

“Jadi kita bertahap, nanti ada burung, kemudian gajah juga pinginnya ditaruh di sini, terus domba, seperti yang ada di Eco Green. Nuansa pariwisata,” tutur Shanti.

Dengan dihadirkannya taman kelinci ini, Pemerintah Kota Batu berharap agar para pegawai tidak jenuh dalam bekerja, tetap serius namun santai sehingga dapat melayani masyarakat dengan nyaman.

Pewarta: Aldo Buntulobo
Penyunting: Lizya Oktavia
Foto: Christovel Sude