MALANG KOTA – Best Western OJ (BWOJ) Hotel Malang menggelar aksi sosial sebagai bentuk corporate social responsibility (CSR). Kemarin (9/3), aksi sosial berupa donor darah itu diikuti pegawai hotel, tamu, hingga undangan dari kalangan TNI, perusahaan, dan pemerintahan.

Dalam pelaksanaan aksi sosial bertema Give Blood, Give Love, Give Life ini, terkumpul 100 kantong darah. Kantong-kantong tersebut disumbangkan langsung ke Palang Merah Indonesia (PMI).

Public Relations BWOJ Hotel Malang Gitvy Fitria Mrettasary menyatakan, donor darah menjadi agenda rutin di tempatnya. ”Kalau untuk tahun 2017, ini kegiatan pertama kalinya,” kata dia ketika ditemui Jawa Pos Radar Malang, kemarin.

Gitvy menyampaikan, agenda donor darah tersebut tidak hanya bertujuan untuk kegiatan sosial, tetapi juga untuk kesehatan bagi para pendonor itu sendiri. ”Sebelum donor darah, kesehatan mereka diperiksa, mulai dari tensi dan yang lainnya,” ujar dia. Sebab, sebelum mendonorkan darah, calon pendonor harus diperiksa kesehatannya secara lengkap.

Pewarta: Fisca Tanjung
Penyunting: Indra Mufarendra
Foto: Bayu Eka