Warung Rawon Jami’ah di Jalan Panglima Sudirman, Kota Batu, benar-benar kondang. Bahkan, berbagai lapisan masyarakat mulai dari rakyat biasa, pejabat, hingga artis pernah mengudap rawon di tempat ini.

”Alhamdulillah, sampai saat ini masakan kami masih dipercaya tak hanya oleh masyarakat biasa. Tapi juga pejabat dan artis,” kata Silvia Rika Wulandari, pengelola warung saat ini.

Beberapa pejabat yang sudah berkunjung ke warung ini di antaranya adalah Wali Kota Batu Eddy Rumpoko (ER), Ketua Tim Penggerak PKK Batu Dewati Ruparin Diah Rumpoko, Wali Kota Malang Moch. Anton.

Untuk artis, di antaranya adalah Yuni Shara yang kebetulan asli Kota Batu, Pong Harjatmo dan Ine Febrianti. ”Kata artis itu, datang ke Batu, kalau belum nyicipin rawon Warung Jami’ah, kurang lengkap katanya,” imbuhnya di sela-sela melayani pelanggan.

Hingga saat ini, terkadang Pemkot Batu ketika kedatangan tamu penting masih mempercayai Warung Rawon Jami’ah. Alasan mereka tak bisa berpaling karena kekentalan kuah rempah-rempah benar-benar terasa.

Lalu daging yang empuk, menjadi salah satu alasan pejabat hingga artis. ”Mereka suka rawon ini, katanya karena kekentalan dari kuah dan rempah-rempahnya terasa banget,” pungkasnya.

Pewarta: Irsya Richa
Penyunting: Irham Thoriq
Foto: Rubianto