MALANG KOTA – Pergantian Tahun Baru menjadi momen istimewa bagi sejumlah hotel di Kota Malang. Beragam kegiatan digelar untuk merayakan momen pergantian tahun itu. Mulai dari kegiatan dengan nuansan era tahun 70-an, kekinian, hingga beragma hiburan.

Hotel Aria Gajayana misalnya. Bertempat di ruang Bromo di Hotel Aria Gajayana, mereka mengenakan kostum bertemakan tahun 70-an hingga 90-an. Atribut pendukung seperti foto-foto yang tenar pada masa itu juga dipampang untuk menyambut para tamu di sepanjang lorong hotel.

Acara yang dikemas dalam Celebration Sweet 70’s–90’s on New Year’s Eve 2017 itu diisi dengan beragam kegiatan. Ada penampilan teatrikal cerita kolosal, nyanyian  dengan lipsynch, serta sejumlah hiburan lainnya.

”Acara memang dikhususkan untuk tamu hotel. Sudah include dengan kamar, semua tamu bisa mengikuti seluruh rangkaian acara,” kata General Manager Aria Gajayana Ratna Dwi Rachmawati.

Konsep berbeda disuguhkan Harris Hotel & Conventions. Untuk menyambut pergantian tahun, acara dikemas dengan tema Star Wars: May The Force Be with You’. Para pencinta Star Wars juga disuguhi dengan kehadiran Darth Vader dan Stormtrooper.

”Kami memilih tema tersebut karena Star Wars selalu jadi tema yang nggak bakal mati. Meskipun sudah enam sekuel, penggemar Star Wars tetap ada di mana-mana,” kata Nicky Olivia, marcom manager & executive secretary Harris Hotel & Conventions.

Sedangkan, Ubud Hotel Malang yang ada di Jalan Bendungan Sigura-gura Barat No 6, menyuguhkan beragam sajian khas Bali. Ada juga game-game seru, di antaranya lomba tarian bum-bum dan tari kecak. ”Itu untuk mengobati kerinduan akan kesenian Bali bagi masyarakat yang berasal dari sana,” ucap Operations Manager Yudha Susanti.

Sementara itu, untuk Hotel Horison Ultima hanya menyambut pergantian dengan menghadirkan sajian yang berbeda di pengujung tahun 2016. Menu makanan yang disajikan bergaya Eropa dan Asia.

”Kami telah menyiapkan berbagai menu spesial, mulai dari menu makanan pembuka hingga makanan penutup. Ada pula stall Mongolian BBQ dan Giant Pizza,” ujar Executive Chef Horison Ultima Malang Dono. (fis/viq/zuk/iik/c3/yak)