Giliran Museum Angkut Donorkan Darah

Para Karyawan Museum Angkut mengikuti donor darah, kemarin (9/3).

KOTA BATU – Kesadaran para pekerja di jasa pariwisata Museum Angkut dalam aksi sosial kemanusiaan cukup tinggi. Seratus lebih karyawan di objek wisata Jatim Park Group ini mendonorkan darahnya dalam rangka peringatan ulang tahun keempat Museum Angkut.

Tercatat, sebanyak lebih dari 150 karyawan mendaftar. Sayang, dari jumlah tersebut, hanya separo atau 70 peserta yang diperkenankan mendonorkan darahnya. Alasannya, terdeteksi darah rendah, sedang menstruasi, berat badan kurang dari 50 kilogram, dan hemoglobinnya kurang memenuhi persyaratan.

Operator Manajer Museum Angkut Endang Shobirin menyatakan, kegiatan donor darah merupakan ajang perdana yang diiikuti jajaran dan staf. ”Kami ingin menyebarkan virus peduli sesama dengan memberikan semangat peduli terhadap sesama melalui donor darah,” kata dia.

Endang mengungkapkan, ajang untuk meningkatkan kepedulian sosial ini diharapkan bisa menjadi agenda rutin setiap tahun. Sebab, dia menilai, banyak hal yang diajarkan dari mendonorkan darah. Dari kegiatan itu pun, dapat menumbuhkan kesadaran untuk berbagi. Di samping menumbuhkan rasa peduli sesama, juga untuk menjalin keakraban antarkaryawan.

Pewarta: Dian Kristiana
Penyunting: Ahmad Yahya
Foto: Dian Kristiana