KOTA BATU – Hari pertama perayaan Halloween Part 4 di Museum Angkut kemarin (27/10) sangat meriah. Dalam show yang dimulai sekitar pukul 17.00 itu, penonton sudah terlihat memadati lokasi sejak 30 menit sebelumnya. Mereka menunggu di sekitar Broadway Street yang ada di Museum Angkut. Sebuah panggung berukuran kurang lebih 16 meter x 8 meter lengkap dengan ornamen Halloween menambah suasana makin seram.

Tak lama kemudian, rombongon hantu dari berbagai negara muncul dengan mengendarai 4 mobil jip. Hantu-hantu itu langsung melakukan flash mob. Saat itu juga, penonton yang terdiri dari turis lokal dan turis asing larut dalam pesta.

Suasana makin meriah ketika host membuka gate dengan mengajak semua penonton ikut flash mob. Para penonton pun berebut berfoto sambil ikut bergoyang diiringi live musik dari disc jockey (DJ). Para penonton dan hantu-hantu itu melakukan flash mob kurang lebih 45 menit.

Kemudian malam hari, para hantu kembali ke panggung dengan red carpet layaknya gala premiere film box office.

Manager Marketing dan Public Relation Jatim Park Group Titik S. Ariyanto mengungkapkan, pihaknya memang sengaja memberikan hiburan yang jauh berbeda daripada tahun lalu.

”Kami berharap, dengan hiburan DJ dalam perayaan Halloween ini, akan membuat suasana makin seru dan para pengunjung tidak bosan,” ungkapnya.

Anggraeni, salah satu pengunjung Halloween Part 4 di Museum Angkut, menyatakan, tahun ini lebih banyak karakter karena segmen tema yang diambil lebih luas. ”Saya sudah dua kali datang ke sini (perayaan Halloween, Red) dan tahun ini memang beda, Mas,” ungkapnya.

Sementara itu, Manajer Operasional Museum Angkut Endang Akhmad Shobirin mengungkapkan, pihaknya mengajak peran akademisi untuk ikut dalam ajang tata ruang dan dekorasi spot Halloween yang telah dipersiapkan 10 titik.

Pewarta: NR1
Penyunting: Kholid Amrullah
Copy Editor: Indah Setyowati
Foto: Darmono