MALANG KOTA- Bertempat di Jalan Bandung, kedai makanan, First Milk & Yogurt, cukup ramai dikunjungi banyak orang. Sesuai dengan namanya, kedai milik Adrian Pradana ini memakai bahan baku susu di setiap olahan makanan maupun minumannya.

“Dulu fokus awalnya cuman di minuman, susu dan yogurt. Pada akhirnya, saya dan adik saya ingin mencari makanan yang beda dari yang lain. Lalu kepikiran pasta. Kebetulan salah satu bahan dasar pasta juga susu, dan lagi digandrungi sama masyarakat Malang juga, apalagi cewek,” ucap alumni Universitas Brawijaya ini.

Adrian mengaku bahwa semua produk susu di Milk First & Yogurt merupakan olahan yang ia buat sendiri.

“Ada rumah produksinya sendiri. Jadi, setelah ambil susu mentah dari supplier susu di Pujon, kita olah jadi susu dan yogurt di rumah produksi. Semua susu disini diproses dengan metode pasteurisasi,” jelasnya panjang lebar.

Laki-laki asal Jakarta ini juga mengaku sangat disiplin dan ketat dalam mengolah susu. “Harus itu. Kualitas susu harus dijaga. Ketika susu mentah datang, harus segera diolah. Bahkan jika ada karyawan perempuan sedang menstruasi, tidak saya perbolehkan untuk ikut mengolah. Karena bisa sedikit merusak kualitas susu,” ungkapnya.

Adrian mengaku bisnis yang ia jalani ini terinspirasi dari keluarganya. “Kebetulan keluarga di Jakarta ada usaha susu. Sebenarnya resep pasta ini juga dari mama. Harapan ke depannya, semoga bisa lebih mengembangkan ini lagi,” ucap laki-laki ramah ini.

Pewarta: Shintya Lutfiana
Penyunting: Lizya Oktavia
Foto: Ig @milkfirst, Shintya Lutfiana