MALANG KOTA – Bagi anak muda yang mengidolakan boy band dan girl band atau suka korean pop (k-pop), mereka pasti penasaran dengan masakan ala Korea.

Di Malang sendiri ada salah satu kafe yang menyuguhkan menu ala Korea yang bernama Urban Pop. Dengan alunan musik K-pop sebagai pendukung suasana.

Urban Pop dipilih oleh pemilik dari bahasa asing atau Inggris, urban adalah pinggir karena letak dari kafe ini ada di pinggiran kota jadi dipilihlah urban, sedangkan pop diambil dari kata k-pop karena mereka menyuguhkan makanan dan menu ala negeri gingseng.

“Makanan dari Urban Pop ini nuansa korea tapi disini lebih ditonjolkan ke Kimbap, Bab burger (dalam bahasa korea Bab adalah nasi), dan Ramyun-nya. Namun, Urban Pop menyuguhkan menu nuansa korea tapi rasanya cocok untuk lidah masyarakat Indonesia,” ujar Manajer Urban Pop Azhar Faizal kepada Radar Malang Online.

Urban Pop memiliki 3 menu terlaris sejak pertama berdirinya pada Mei 2015 lalu. Menu tersebut adalah Kimbap, Bab Burger, dan Ramyun. Ada juga porsi Ramyun yang besar dan bisa dinikmati rame-rame.

Harga yang dibanderol cukup terjangkau. Sebab kafe ini menyasar segmen pelajar, mahasiswa, keluarga serta komunitas pecinta K-pop.

Urban Pop beroperasi mulai jam 11.00 hingga 22.00 WIB. Kafe ini buka di Jalan Danau Maninjau Raya No 85, Sawojajar, Malang.

Selain di daerah Sawojajar, kafe ini juga membuka Urban Pop Express di lantai dasar Malang Town Square. Dimana Urban Pop Express ini lebih cepat pelayanannya dan bisa take away (membawa pulang pesanan).

“Karena suka makan dan suka K-pop akhirnya saya tertarik untuk datang ke Urban Pop, dan makanan yang mereka olah sangat cocok untuk lidah saya,” ujar pengunjung asal Jogja Nurendah Ratri.

Pewarta: Bellina Wirdya
Penyunting: Lizya Oktavia
Foto: Bellina Wirdya