MALANG KOTA – Kuliner pedas, wah…. sepertinya sekarang sudah menjadi idola tersendiri di masyarakat. Terutama kalangan muda mudi Kota Malang. Tak sedikit bisnis kuliner di Kota Malang ini yang mengusung makanan bertema pedas.

Banyak kekayaan kuliner di kota dingin ini yang menawarkan menu utama berbahan dasar cabe yang siap memanjakan lidah penggemarnya. Beberapa kuliner pun bahkan menjadi jagoan kuliner pedas yang selalu di buru. Penasaran dengan jagoan kuliner pedas tersebut? Yuk kita simak disini!

1. Kober Mie Setan

Satu rekomendasi wisata kuliner berbahan dasar Cabe yang dibuat khusus untuk pecinta makanan pedas, Kober Mie Setan. Di tempat ini terdapat berbagai macam menu mie dengan cita rasa pedas. Akan tetapi kalian bisa memilih tingkat kepedasan mie yang disajikan berdasarkan level cabai yang kalian mau.

Tidak hanya namanya saja yang unik, beberapa menu sajian mie yang ditawarkan juga unik. Sebut saja mie setan dan mie iblis. Disediakan juga beberapa minuman yang bisa mengobati rasa pedasnya, yakni es genderuwo dan es tuyul.

Dan beberapa jenis Dimsum yang disediakan di Kober Mie Setan ini untuk teman penghilang rasa pedas kalian.

2. Waroeng Spesial Sambal (SS)

Yahhh.. pasti sudah tidak asing lagi kan dengan tempat makan ini. Waroeng Spesial Sambal atau lebih akrab disebut dengan SS. Sesuai dengan namanya, warung ini menyediakan berbagai jenis aneka sambal dari yang manis hingga paling pedas.

Ditemani dengan lauk pauk yang akan memanjakan lidah kalian seperti ayam goreng, bebek goreng, cumi, udang, berbagai jenis ikan, tahu, tempe dan masih banyak lagi.

Berbagai jenis minuman pun disediakan di Warung SS ini seperti jus buah, kopi, susu, es jeruk dan beberapa jenis sayur pelengkap seperti cah tauge, terong goreng, cah kangkung dan lainnya.

Selain menu makanan dan minuman yang komplit, kalian bisa menikmati nasi putih sepuasnya sesuai dengan kemampuan makan kalian masing-masing. Warung SS ini beralamat di Jalan Raya Sengkaling 50 dan cabang kedua ada di Jalan Ciliwung Malang. Dengan waktu operasional mulai pukul 12.00 hingga pukul 22.00.

3. Warung Sambal Bawang Mbok Jayus

Bagi kalian penikmat masakan pedas yang ingin mencoba sensasi pedasan yang maksimal, kalian bisa datang ke Warung Sambal Bawang Mbok Jayus ini. Kenikmatan makan di warung yang sederhana ini bisa memesan sambal bawang dengan jumlah cabe sesuai dengan keinginan kita, mulai dari yang pedasnya biasa hingga yang super pedas.

Warung ini menyediakan aneka lauk pauk seperti ayam, rempelo ati, tahu, tempe dan lainnya plus lalapan khasnya yaitu kecambah.

Selain itu disediakan juga minuman yang bisa mengobati sensasi pedas dilidah yaitu es teh dan es jeruk.

4. Mie jogging

Nah untuk kalian penikmat masakan pedas disini juga menyediakan menu makanan pedas lho. Dinamakan mie jogging karena pedasnya bisa membuat kalian berkeringat layaknya orang sehabis jogging.

Menu yang disajikan yaitu mie pedas dengan mangkok dari kerupuk pangsit. Selain itu juga ada menu kuah yaitu mie tom yam dengan level pedasnya adalah cabe 40.

Berbagai sajian minuman yang disediakan antara lain teh tarik, aneka yogurt dan lainnya.

5. Tastiest Pizza dan Rice Bowl

Tastiest Pizza dan Rice Bowl yang belum sebulan buka ini cukup menarik untuk dikunjungi para penikmat kuliner pedas. Pasalnya Tastiest dan Rice Bowl ini pertama kali menawarkan menu pizza pedas. Kalian bisa memilih Pizza dengan pedas sesuai level yang diinginkan. Wah pertama kali di Kota Malang lho!

Selain menu pizza pedas disini juga menyediakan menu yang unik yaitu pizaa dengan topping buah-buahan diatasnya.

Cafe yang beralamatkan di Jl. Terusan Bondowoso 35D ini juga menyediakan Coffe Print satu satunya di Malang. Cukup menarik? Datang saja ke Tatiest Pizza dan Rice Bowl dengan jam operasional mulai dari jam 11.00 hingga 23.00.

6. STMJ Bakso Bakar

Salah satu kuliner yang menjadi makanan khas Kota Malang adalah bakso. Bakso adalah menu makanan yang dihidangkan dengan kuah kaldu daging sapi gurih yang dicampur dengan bihun dan daun bawang. Tetapi kuliner Malang kali ini yaitu menu bakso bakar pedas. Bakso yang dihidangkan dengan tusukan lalu dibakar dan diberi bumbu pedas layaknya sate.

Kuliner pedas bakso ini berlokasi di Jl. Danau Baratan Raya G6J-12 Sawojajar Malang dengan jam buka pukul 08.00 hingga 22.30. Bakso dibanderol dengan harga Rp 2.500 per bakso. Tinggal bilang deh mau berapa tusuk bakso yang kalian inginkan. Seru kan?

Pewarta: Mahdarani Laxmi
Penyunting: Lizya Oktavia
Foto: Tastiest Pizza & Rice Bowl