KOTA BATU – Tak hanya pelaku jasa pariwisata yang memanfaatkan momen Idul FItri dengan menghias sudut-sudut objek wisata dengan ornamen khas Lebaran. Pusat perbelanjaan pun tak ingin ketinggalan. Salah satunya Lippo Plaza Batu yang memoles pintu utamanya tampak seperti masjid yang megah. Masuk ke pusat perbelanjaan ini pun seolah masuk ke masjid.

Dengan kombinasi warga kuning keemasan, dekorasi menyambut hari Lebaran bernuansa Timur Tengah itu terlihat sangat mencolok. Apalagi sepasang unta di samping gapura tersenyu menyambut kedatangan pengunjung.

Nuansa Timur Tengah di pusat perbelanjaan ini tidak hanya tampak pada siang hari, tapi juga pada malam hari. Maklum, dekorasi juga dilengkapi dengan lampu hias. Salah satu patung unta hanya berupa rangka dengan lilitan lampu pijar warna-warni.

”Kami ingin sajikan yang terbaik pada hari kemenangan umat Islam di perayaaan Idul Fitri ini,” kata General Manager Lippo Plaza Erick Richardo kemarin (23/6).

Selain untuk menyambut pengunjung dan menyemarakkan momen Lebaran, dekorasi itu bertujuan untuk senantiasa menjaga toleransi. Dia berharap, toleransi tetap ada layaknya emas.

Pewarta: Dian Kristiana
Penyunting: Ahmad Yahya
Copy Editor: Arief Rohman
Foto: Rubianto