Mall mungkin bukanlah tempat berwisata tapi buat sebagian orang, menghabiskan waktu di mall adalah kesenangan yang tak bisa tergantikan. Di Kota Malang Sendiri telah berdirinya Bioskop yang terletak di beberapa mall di Kota Malang antara lain:

1. Sarinah Departement Store

Sarinah Departement Store merupakan pusat perbelanjaan di kota Malang yang lebih dikenal dengan sebutan Sarinah Alun Alun. Dikenal dengan julukan tersebut karena letaknya memang berada di sekitar jantung Kota Malang.

Perlu diketahui bahwa memang kebanyakan item yang dijual di Sarinah Departement Store merupakan produk fashion yang trendy. Melihat dari harga dan kualitas berbagai produk fashion tersebut, Ngalamers dengan kantong mahasiswa sebaiknya mencari alternatif pilihan lain untuk berbelanja busana. Karena, nampaknya produk-produk yang dijual di sini seperti sengaja disediakan untuk kalangan masyarakat dengan tingkat konsumsi menengah ke atas. Tapi kalau Ngalamers punya tabungan berlebih, patutlah berbelanja beragam produk busana di Sarinah ini.

Tidak hanya berbelanja pakaian, di sini Ngalamers juga bisa bersantai menikmati suasana keramaian kota sambil makan di McDonald atau KFC Sarinah. Ngalamers juga bisa membeli buku di Toko Buku Gramedia yang terletak diseberang bangunan Sarinah. Dengan demikian, Ngalamers yang gemar membaca setelah berbelanja bisa langsung bersantai di McDonald/KFC.

Tidak Hanya Tempat berbelanja pakaian dan Makanan saja, Sarinah Departement Store ini juga menyediakan Theater Bioskop. Bioskop di Sarinah Ini adalah bioskop paling bagus di Kota Malang ketimbang dari bioskop-bioskop lainnya di Kota Malang.

2. Plaza Dieng

Dieng Plaza atau juga biasa di panggil Plaza Dieng ini merupakan salah satu pusat perbelanjaan besar yang terletak di Kota Malang Raya. Dieng Plaza ini terletak di Jl. Raya Langsep No.2 Malang Barat/Sukun.

Dieng Plaza juga berdekatan dengan Sekolah Sekolah yang terletak di sekitar jalan langsep misalnya Universitas Merdeka, STIMI, SMUK Santa Maria,dan lain-lain. Dulunya Dieng Plaza merupakan pusat perbelanjaan sama seperti Malang Town Square, Malang Olympic Garden dll. Namun Pada tahun 2009, Mall ini telah diubah menjadi pusat belanja peralatan IT terlengkap di Malang yang bernama Dieng Computer Square (DCS).

Selain sebagai pusat perbelanjaan IT terbesar di Kota Malang, Dieng Computer Square ( Dieng Plaza ) ini juga memiliki tempat – tempat favorit lainnya seperti 21 Cineplex Dieng, Wendy’s Dieng Plaza, Coffee Tofee, Wendy’s dan sebagainya.

3. Plaza Mandala

Selain terkenal sebagai Plaza tertua di Kota Malang yakni didirikan tahun 80-an, Plaza Malang juga merupakan salah satu dari 3 penyedia layanan Bioskop 21 di Kota Malang. Dahulunya Plaza Malang terkenal sebagai centra fashion dan pusat perbelanjaan utama di pusat Kota, namun seiring berjalannya waktu kini Malang Plaza lebih didominasi oleh kios kios handphone dan perangkat elktronik lainnya.

Namun tidak semua kios telah berubah alih, Anda bisa melihat beberapa toko fashion dan pusat perbelanjaan rumah tangga lainnya yang masih bertahan di Plaza Malang ini. Selain itu, yang masih bertahan dari dahulu hingga sekarang adalah gedung Bioskop Mandala 21, bahkan semakin lama gedung bioskop ini semakin bagus dan terus direnovasi untuk memberikan kenyamanan menonton bagi para pengunjungnya. Tidak jauh dari Malang Plaza, Anda dapat menemukan pusat perbelanjaan lain seperti Mitra 1, Gajah Mada Plaza, Ramayana dan Sarinah.

Selain dekat dengan pusat perbelanjaan lain di pusat Kota, disekitar Plaza Malang tepatnya diseberang jalan terdapat rumah makan Ikan Bakar 52 dan Chinese Food Gloria yang dapat Anda kunjungi dengan mudah. Adapun Depot Jawa Nguling atau Warung Bu Haji Arema yang dapat Anda tempuh sekitar 30 meter ke arah timur Plaza Malang.

4. Mall Dinoyo City

Mall Dinoyo City Di buka pada tahun 2015 lalu. Antusiasme masyarakat untuk melihat bagaimana wajah baru Pasar Dinoyo Kota Malang ternyata sangat luar biasa. Begitu dibuka secara resmi, masyarakat langsung menyerbu Pasar Dinoyo yang sekarang berubah menjadi Mall Dinoyo City.

Mall di Dinoyo ini akan menjadi alternative warga Kota Malang selain pusat perbelanjaan yang sudah ada selama ini Tidak Hanya tempat perbelanjaan saja mall dinoyo city ini juga menyediakan Gedung bioskop yang bagus dan terjangkau.

Pewarta: Achmad Dary
Penyunting: Lizya Oktavia