MALANG KOTA – Healthy mie adalah produk olahan mie yang bahan pembuatannya dari sayur-sayuran. Dimana salah satunya tersedia di Festival Bakso dan Cwiemie (FBC) dengan merk Oyi Mie.

“Produksi mienya kurang lebih sudah tiga tahun, namun untuk olahan bumbu baru dua bulan yang lalu, karena masyarakat pasti mengutamakan cita rasa daripada warna mie ini. Namun untuk warna-warni mie yang saya produksi ini tidak menggunakan pewarna melainkan dari sawi, wortel dan ubi,” ujar pemilik Oyi Mie, Sunaryo Teguh kepada Radar Malang Online, Rabu malam (19/7).

Berawal dari suka mie, akhirnya Sunaryo membuat mie dan mencoba-coba bumbu olahan ia sendiri. Sebelum dipasarkan Sunaryo menawarkan kepada teman kerjanya. Dengan tanggapan dan respon dari rekan kerjanya, akhirnya Sunaryo memproduksi mie ini di rumah.

Harga yang dibandrol dari Oyi Mie ini mulai dari Rp 10-15 ribu. Pelanggan bisa menambahkan topping pentol sayur, sosis, bakso ikan, dan jamur di atas mie warna ungu yang terbuat dari ubi, mie warna hijau terbuat dari sawi, atau mie yang warna kuning terbuat dari wortel.

“Because I was curious about the taste, and I really love vegetables so I bought it (karena saya penasaran dengan rasanya dan saya sangat menyukai sayuran, maka saya membeli ini),” ujar salah seorang warga negara asing asal negeri kangguru Australia Lukas Yacoub yang menikmati Oyi Mie di FBC.

Pewarta: Bellina Wirdya
Penyunting: Lizya Oktavia
Foto: Bellina Wirdya