JawaPos.com – Kegiatan JKT48 dan AKB48 memang selalu menarik perhatian publik. Tak hanya memiliki aksi panggung yang menawan, para personil JKT48 dan AKB48 ternyata sangat ramah saat berinteraksi dengan publik secara langsung.





Salah satunya terlihat saat rangkaian acara Japan Village ‘Hokkaido Festival’. Japan Village sendiri telah dilaksanakan sejak 14-30 September 2018 di AEON Mall BSD City. Menariknya pada hari-hari terakhir, terdapat booth khusus yang menyediakan makanan Jepang untuk dicicipi pengunjung secara gratis di acara Hokkaido Festival.





Kejutannya, para personil JKT48 yaitu Melati Putri, Sonia Natalia, dan Sayaya AKB48 ternyata ikut menyuguhkan makanan khas Hokkaido ini pada pengunjung. Setidaknya ada empat makanan yang bisa dicicipi, antara lain kroket keju, kroket krim jagung, kroket salmon tartar, dan salmon onigiri.





“Kroket yang dibawa disini bukanlah kroket Indonesia, tetapi Kroket yang sudah dibawa dari Jepang langsung, sehingga rasanya dan bahan-bahannya adalah asli dari Jepang,” ujar Hiroaki Izumi selaku penyelenggara Japan Village dari Panorama JTB, ketika ditemui di Main Atrium AEON Mall BSD City, Minggu (30/9).





Selain menyuguhkan makanan, dua personil JKT48 yakni Syahfira Angela dan Jinan Safa Safira juga ikut mempromosikan wisata Hokkaido. Mereka ikut menyapa pengunjung yang datang ke booth wisata Hokkaido.





Selain memiliki makanan yang lezat, personil JKT48 lainnya, Ayana Shahab, ikut bercerita tentang indanhnya wisata di Hokkaido. “Iya saya sangat senang ketika berkunjung ke Hokkaido, rasanya tenang saat berkunjung disana, kalau tidak salah saya sempat kesana pada akhir-akhir tahun seperti ini,” ujarnya saat bercerita di Main Atrium AEON Mall BSD City, Minggu (30/9).






Perlu diketahui, Japan Village merupakan salah satu kegiatan untuk memperat hubungan Indonesia dan Jepang. Selain acara Japan Village, pada Desember 2018, Jepang-Indonesia akan menyelenggarakan seminar guna menentukan bentuk kerjasama kedua negara menuju 100 tahun kemerdekaan RI pada tahun 2045.






(Inr/JPC)


Source link