Praktis dan Hemat Lewat Traveloka

Bekerja sebagai karyawan, membuat waktu liburan saya jadi terbatas. Jatah cuti 12 hari dalam setahun, bagaikan harta karun berharga yang wajib dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Liburan menjadi prioritas utama memanfaatkan jatah cuti tersebut.

Terkadang, saya tak punya waktu cukup untuk persiapan liburan. Merencakan liburan dengan siapa, kemana, naik apa, tidur dimana dan berapa lama, serasa wajib menjadikan Traveloka sebagai pedoman. Baik untuk harga tiket pesawat atau kereta, hotel, dan lainnya.

Produk favorit saya di Traveloka adalah pemesanan hotel. Praktis dan sangat menyesuaikan budget. Saya jadi bisa menyesuaikan mood ingin tidur di hotel mewah, budget, villa, apartemen, homestay, guest house, hostel, atau lainnya. Mau menginap di hotel bintang 5,4,3,2,1 bahkan hotel tanpa bintangpun juga banyak pilihan.

Fitur fasilitas sangat memudahkan kebutuhan saya saat liburan. Hotel dengan fasilitas WiFi jadi prioritas dikala saya menjadi ‘fakir WiFi’. Informasi soal ada atau tidaknya sarapan juga jadi sangat berharga untuk menyesuaikan kantong.

Soal fitur foto bakal kamar saya menginap, Traveloka memberi pandangan yang detail dan mirip dengan kenyataan. Tidak melebih-lebihkan atau sebaliknya.

Contohnya saat saya menginap di Andi Guest House, Gili Trawangan Lombok, Februari 2017 lalu. Dengan ongkos menginap hanya Rp 100 ribu per malam, saya tidak kecewa dengan fasilitas kamar disana meskipun terkesan apa adanya. Sebab, Traveloka tidak memberi saya ekspetasi tinggi terhadap kamar yang akan saya sewa. Istilahnya, bukan hoax.

Rating dan ulasan juga menjadi salah satu alasan saya memilih calon penginapan. Setidaknya, saya tau ada orang yang puas atau malah kecewa dengan penginapan yang bakal saya pilih.

Fitur favorit saya? Bayar di Hotel!. Yap, fitur ini sangat memudahkan saya yang kesulitan mencari atm terdekat. Tinggal langsung datang ke resepsionis dan bilang: “Traveloka ya mbak,” bayar dan semua beres.

Rasanya, tidur #jadibisa nyenyak dan jalan-jalan jadi lebih santai. Tak perlu khawatir nanti malam akan tidur dimana lagi. Traveloka sangat memudahkan saya kapanpun dan dimanapun saya berada. Baik untuk urusan kerja atau liburan. Terimakasih Traveloka!

Oleh: Lizya Oktavia Kristanti