MALANG KOTA – Ramai dikunjungi wisatawan saat lebaran, Kampung Tridi terus memperbarui fasilitas yang ada. Salah satunya memperbaiki beberapa lukisan yang mulai pudar dan melukis karya-karya baru.

Sekretaris Paguyuban Kampung Tridi, Nuryanto, mengatakan demi memanjakan para wisatawan, pihaknya juga membangun beberapa spot baru. “Di depan ada rumah pohon, itu baru saja dibangun. Semuanya dikerjakan oleh seniman dan warga Kampung Tridi,” ucapnya.

Pria yang juga salah satu seniman di Kampung Tridi ini mengaku jika penambahan fasilitas yang ada tidak hanya datang dari warga sekitar.

“Ada juga wisatawan yang menyarankan untuk gambar lain, seperti grafiti. Kita kaji dulu awalnya, lalu ketika sesuai kita terapkan. Dulu grafiti disini tidak ada, karena temanya kan gambar 3D. Yang buat anak-anak dari komunitas grafiti di Malang,” jelasnya.

Untuk ke depannya, Kampung Tridi sendiri berniat membangun jembatan untuk menghubungkan dengan Kampung Warna Jodipan di seberang sungai.

“Ada rencana memang mau bikin jembatan dari kaca. Kita dapat dana dari Company Social Responsibility (CSR). Yang pasti di jembatan itu akan ada gambaran untuk ciri khas kampung masing-masing,” papar pria yang akrab dipanggil Cak Gem ini.

Pewarta: Shintya Lutfiana
Penyunting: Lizya Oktavia
Foto: Shintya Lutfiana