Saat wartawan koran ini masuk Griya Eskimo Snack & Ice Cream kemarin (20/7), terlihat foto artis kenamaan Wulan Guritno terpajang di salah satu sudut dinding.

”Saya lupa tahun berapa. Dulu dia ke sini pada saat launching buku. Katanya, dia suka sekali sama vla yang ada di dalam éclair-nya,” kata Jeane Tondokusumo, pendiri Griya Eskimo Snack & Ice Cream.

Selain Wulan Guritno, selebriti lain yang pernah bertandang ke sana adalah Ashanty, presenter Franda beserta suaminya, aktor Samuel Zylgwyn.

Kemarin, tiga meja penuh oleh pelanggan. Ada sekumpulan mahasiswa, satu bapak bersama anak-anaknya, dan ada tiga orang lanjut usia yang tampak menikmati segelas es krim yang terhidang di meja. Memang, pelanggan Griya Eskimo sangat beragam. Mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Hirawan Jayakirana, warga yang tinggal di Jalan Ijen ini suka berkunjung ke Griya Eskimo bersama anak-anaknya. ”Saya suka pesan es krim rasa rhum raisin dan kue sus coklat yang ada kismisnya,” ungkap bapak berkacamata ini.

Selain itu, ada Stephanie Hoeij, 22, warga asli Samarinda. ”Saya alumni Dempo (SMAK St. Albertus). Kalau ada waktu ke Malang, selalu menyempatkan mampir ke sini,” kata cewek yang suka es krim rhum raisin dan kue éclair ini.

Namun, ada juga pelanggan yang khusus memburu kue-kuenya. Regilia Astri, 23, contohnya. Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya ini selalu menyukai berbagai kue-kue klasiknya. Kadang, dia makan di sana bersama teman-teman, atau memborong kue untuk dibawa pulang.

”Hampir semuanya suka. Cum-cum, putu Belanda, amandel mente, dan éclair. Enak semua,”

Jeane Tondokusumo mengaku, kesetiaan pelangganlah yang membuatnya terus mempertahankan cita rasa kue dan es krimnya. ”Saya pastikan rasanya tidak berubah. Sampai banyak yang bilang ke saya, Bu, jangan sampai berubah ya rasanya,” ungkap Jeane.

Pewarta: Tabita Makitan
Penyunting: Irham Thoriq
Copy Editor: Arief Rohman
Foto: Darmono