Hotel yang berada di Jalan Bendungan Sigura-Gura Barat itu, menawarkan kamar bernuansa Bali, dan menu food and beverage (FnB) khas Pulau Dewata.

Operation Manager Ubud Hotel & Cottage Malang Yudha Susanti menyampaikan, program ini berlangsung mulai pertengahan hingga akhir Maret. ”Kami menawarkan ambience (suasana) dan makanan yang benar-benar khas Bali,” ujarnya.

Paket tersebut sudah termasuk kamar menginap satu malam untuk dua orang serta lunch atau dinner. Paket ditawarkan mulai dari harga Rp 690 ribu. ”Kami hadirkan full Balinese Food (makanan khas Bali),” jelasnya. Beberapa menu itu antara lain urap Bali, sate lilit, ayam betutu, dan lain sebagainya.

Melalui promo ini, pihaknya juga ingin lebih mengenalkan Ubud Cottage yang baru beroperasi selama kurang lebih 11 bulan. Dengan konsep Bali, Ubud Cottage menawarkan suasana hingga makanan seperti layaknya berada di Pulau Bali. ”Hanya saja, lokasinya di Malang. Tapi, suasana yang kami hadirkan benar-benar seperti di Bali,” terangnya.

Dia mengungkapkan, Ubud Cottage memberikan kontribusi yang cukup besar dari sisi revenue (pendapatan). Selain itu, dari sisi okupansi cukup besar. ”Rata-rata 60 persen untuk hari biasa. Kalau weekend, pasti penuh,” ujarnya. Hingga saat ini, ada total 13 kamar dan 5 cottage di Ubud Cottage. Sementara, untuk Ubud Hotel, ada sekitar 47 kamar.

Tidak hanya kamar, pihaknya mempunyai selling point yang lain. Seperti acara pernikahan, pesta ulang tahun, serta rapat. ”Dari acara-acara itu, menyumbang sekitar 45 persen dari keseluruhan pendapatan,” imbuh dia. Dia menambahkan, setiap bulan pihaknya pasti menyelenggarakan event. (fis/c4/muf)