Puluhan wisatawan menyaksikan burung paruh bengkok beraksi di wahana Life of Parrots, kemarin (23/4).

KOTA BATU – Para pencinta burung tak ada ruginya mendatangi Festival Burung Nasional yang digelar Jawa Timur Park (JTP) Group di Eco Green Park besok pagi (1/10) meskipun tidak mengikuti lomba. Sebab, pengunjung juga bisa berkonsultasi dengan dokter hewan seputar kesehatan burung peliharaannya. JTP Group menyiapkan tiga dokter hewan yang siap melayani konsultasi terkait burung. Konsultasi itupun gratis, tidak dipungut biaya sepersen pun.

”Kami siapkan 1 dokter dari Eco Green park dan 2 dokter dari Universitas Brawijaya,” kata Operasional Manager Eco Green Park Anggun Dwi Cahyono S. kemarin (29/9).

Saat konsultasi itu, kata Anggun, peserta bisa menanyakan segala macam tentang burung peliharaannya kepada dokter hewan. Mulai dari kesehatan hingga cara mengatasi burung yang sedang lesu maupun sakit.
Anggun menambahkan, saat ini sudah ada sekitar 2.000 peserta yang mendaftar.

”Target kami bisa mencapai 3.000 peserta,” imbuhnya.

Peserta yang ingin berpartisipasi dalam acara tersebut hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 50 ribu. Dengan begitu, peserta bisa mendapatkan 2 tiket nonton Via Vallen dan vocer potongan 50 persen untuk masuk ke wisata JTP Group. Dia pun berharap, terselenggaranya acara ini bisa mendongkrak kunjungan wisatawan hingga 50 persen dari hari-hari biasa.

Dokter hewan Eco Green Park drh Nani Yuliati menyatakan bakal memberikan info seputar kesehatan burung. Termasuk seputar penyakit yang biasanya dialami oleh burung kicauan. ”Kami juga akan beber pencegahannya,” kata dia.

Selain itu, dia akan memberikan tip untuk meningkatkan performa burung. Tujuannya, agar kicauan burung lebih bagus. ”Untuk yang kontes beauty, bisa konsultasi biar burungnya makin cantik,” jelasnya.

Pewarta: Fisca Tanjung
Penyunting: Ahmad Yahya
Copy Editor: Arief Rohman
Foto: Rubianto