MALANG KOTA – Kafe merupakan bisnis yang berkembang dengan pesat di kota Malang, dengan bertumbuhnya peminat kopi banyak juga kafe yang mengusung konsep kedai kopi atau yang lebih dikenal dengan coffee shop.

Kebanyakan coffee shop di Malang memaparkan secara langsung kepada pelanggan bagaimana para bartender memproses kopi yang disajikan. Konsep ini jugalah yang diusung oleh salah satu kafe dengan nama Telescope. Kedai kopi ini mengusung konsep yang sederhana namun mengena seperti yang disampaikan oleh Muhammad Asyahri Rahmat selaku owner coffee shop ini.

“Kami berkaca dari Apple, bahwa nama/brand nggak harus sesuai dengan produk yang dijual jadi biar mengena aja, biar orang tertarik”, tutur pemuda yang biasa disapa Arie ini.

Kedai kopi yang berdiri sejak tahun 2015 ini buka setiap hari mulai pukul 7.30-00.00, khusus hari Kamis buka lebih pagi dari jam 6 pagi dimana di hari ini telescope mengusung konsep one day coffe.

“Jadi tiap kamis kami khusus hanya menjual kopi saja, kami mau sharing bagaimana cara membuat dan meminum kopi yang benar”, tambah Arie.

Sejauh ini Telescope terus berfokus pada penyajian kopi dengan jenis kopi yang beragam mulai dari kopi Aceh hingga kopi Papua. “Kalau menu favorit tetap kopi, soalnya 80% keuntungan kami dari penjualan menu kopi itu sendiri”, tutup pria lulusan Brawijaya ini.

Jadi tunggu apa lagi? buat para pecinta kopi di Malang, kedai kopi Telescope ini patut dicoba. Langsung saja ke Jl. Kalpataru no. 112 C.

Pewarta: Aldo Buntulobo
Penyunting: Lizya Oktavia
Foto: Aldo Buntulobo