Direktur Operasional PT Hero Supermarket Tbk Stefanus Mulianto usai meresmikan Giant Ekstra Kebonsari kemarin (29/9).

MALANG KOTA – Barangkali, tidak ada supermarket lain yang seekspansif Giant di Kota Malang. Bagaimana tidak, hanya dalam kurun waktu tiga bulan, swalayan modern di bawah kelolaan PT Hero Supermarket Tbk itu sudah membuka dua Giant Ekstra.

Kemarin (29/9) PT Hero Supermarket Tbk secara resmi membuka Giant Ekstra Kebonsari di Jalan Sudanco Supriyadi, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sukun. Giant Ekstra Kebonsari berdiri di lahan seluas 8.000 meter persegi. Dengan luas bangunan 6.000 meter persegi.

Ini menjadi gerai Giant Ekstra kedua yang dibuka PT Hero Supermarket Tbk di tahun ini atau dalam tiga bulan belakangan. Sebelumnya, Giant Ekstra lebih dulu dibuka di kawasan Perumahan Sawojajar akhir Juli 2017.

Total, Giant Ekstra Kebonsari menjadi gerai ketujuh Giant di Kota Malang. Selain Giant Ekstra Kebonsari dan Giant Ekstra Sawojajar, lima gerai lainnya: Giant Ekstra Gajayana Malang (Mal Olympic Garden), Giant Ekspres Jalan Kawi Atas, Giant Ekspres Plaza Araya, Giant Ekspres Dinoyo, dan Giant.

Dengan tujuh gerai itu, artinya Giant mengusai titik-titik strategis dari berbagai wilayah di Kota Malang. Baik itu di pusat Kota Malang, kawasan barat, timur, maupun selatan.

Direktur Operasional PT Hero Supermarket Tbk Stefanus Mulianto menyatakan, ada alasan kuat bagi pihaknya membuka gerai di Kelurahan Kebonsari. Mulai dari lokasi yang strategis di pinggir jalan besar hingga dekat dengan kampus (Universitas Kanjuruhan Malang).

Selain itu, dia melihat bahwa Kota Malang makin prospektif. ”Perkembangan pariwisatanya sangat bagus sehingga harus didukung dengan adanya pusat perbelanjaan yang berkualitas,” kata dia.

Lebih lanjut Stefanus menyatakan, Giant Ekstra Kebonsari bakal dibuka selama 24 jam. ”Jadi bisa maksimal dalam memberikan pelayanan,” kata dia.

Adapun Giant Ekstra Kebonsari menyasar segmentasi keluarga. Konsepnya one stop shopping. Di mana masyarakat bisa menemukan banyak hal di Giant Ekstra Kebonsari. Mulai dari tempat bermain anak yang berada di lantai satu hingga berbagai barang kebutuhan rumah tangga.

Meski menjadi swalayan modern, Giant Ekstra Kebonsari punya kepedulian terhadap sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). ”Kami menggandeng 27 UMKM. Rata-rata mereka menjual makanan ringan. Ini menjadi upaya kami untuk memperkenalkan produk lokal Malang,” pungkasnya.

Pewarta: Aris Syaiful
Penyunting: Indra Mufarendra
Copy Editor: Dwi Lindawati
Foto: Darmono