Masa liburan merupakan masa yang paling menyenangkan dan selalu ditunggu. Dimana kita dapat menikmati masa liburan dengan bepergian ke tempat-tempat wisata yang kita inginkan. Terlebih lagi jika saat bepergian ditemani oleh orang-orang tersayang, pasti akan membuat liburan semakin menjadi istimewa.

Akan tetapi, jangan sampai dengan banyaknya aktivitas liburan menyebabkan kita menjadi kelelahan dan jatuh sakit. Berikut ada beberapa tips yang akan membuat waktu liburan anda tidak terganggu dengan hal-hal tersebut.

1. Minum Air Putih

Dengan banyak minum air putih akan menjaga kebugaran tubuh sehingga terhindar dari resiko dehidrasi. Jadi perbanyak persediaan air putih saat bepergian.

2. Sedia Jaket dan Kacamata

Perlengkapan tersebut harus dibawa kemana-mana saat berlibur. Karena jika bepergian di tempat yang dingin, anda sudah siap dengan jaket yang dapat menghangatkan tubuh anda. Dan jika bepergian di tempat yang panas, anda bisa menggunakan kacamata untuk melindungi mata anda dari teriknya matahari secara langsung.

3. Obat-obatan

Perlengkapan kesehatan yang satu ini jangan sampai anda lupakan. Vitamin yang bisa menjaga stamina anda dapat anda bawa. Perlengkapan P3K juga wajib dibawa saat bepergian.

4. Makanan Ringan

Sediakan makanan ringan saaat bepergian dapat membantu anda agar tidak telat makan selama diperjalanan. Setidaknya bawa makanan ringan yang dapat mengganjal rasa lapar.

5. Konsumsi Makanan Bergizi

Utamakan untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi. Jangan sembarangan makanan yang dapat membuat kesehatan kondisi anda terganggu

Sekian beberapa tips menjaga kesehatan tubuh saat traveling. Sebaiknya anda persiapkan segala kebutuhan yang diperlukan saat melakukan perjalanan. Agar perjalanan tetap menyenangkan, jangan lupa untuk selalu memperhatikan kesehatan diri anda sendiri.

Pewarta: Sofi Anggraini
Penyunting: Lizya Oktavia
Foto: Aris Dwi