MALANG KOTA – Banyaknya kafe dan restoran yang menjamur di kota-kota besar, termasuk Malang, membuat para mahasiswa tidak pernah lelah untuk mencoba atau sekedar nongkrong bersama teman-teman.

Kafe dan restoran dengan menu ala Eropa seperti pancake, pizza, salad, smoked beef, dan lain sebagianya. Harga yang ditawarkan juga tidak main-main, sekitar 30-100 an per porsi. Konsep yang digagas adalah konsep premium yang bisa dilihat dari interior dan eksteriornya yang klasik.

Menjamurnya kafe dan restoran ala western ini tidak menggeser kafe atau tempat nongkrong lain yang mengusung konsep lokalitas,seperti yang ditunjukkan oleh Travelmie. Kafe yang mengusung konsep urban camping ini mencoba memindahkan sensasi perkemahan ke tengah kota. Pengelola menyulap sebuah lokasi lengkap dengan deretan tenda, dudukan dari kayu, serta api unggunnya.

Menu yang disajikan juga tidak kalah menarik, nasi liwet, nasi bakar keju, hingga ketan. Bahkan dulunya, ada menu belalang, burung, dan kelinci.

“Menu belalang sudah tidak ada lagi mbak, kami sudah berganti menu. Pergantian ini dilakukan untuk meramaikan pengunjung,” jelas penjaga Travelmie, Reni Porwo (22).

Pengelola mencoba membawa nuansa alam dan pegunungan yang identik dengan ‘liar’ hadir ke tengah-tengah kota. Harga yang ditawarkan juga sangat affordable di kalangan mahasiswa. Jadi tunggu apa lagi, buruan nyobain sensasi kemah dan menu-menu unik di Travelmie!

Pewarta: Firda Febriana
Penyunting: Lizya Oktavia
Foto: Firda Febriana