KOTA BATU – Ada yang baru di wisata paralayang gunung banyak. Sekarang bukan hanya paralayang dan omah kayu saja, ada satu lagi wisata anyar yang hadir di wisata gunung banyak dengan nama yang unik yaitu taman langit.

Kepala Wana Wisata Gunung Banyak Bambang Harianto (40) mengatakan, pembangunan yang sudah memakan waktu sekitar 2 bulan ini rencananya akan rampung pada 3 minggu yang akan datang. Nama ‘Taman Langit’ dipilih dikarenakan taman ini terletak di puncaknya gunung banyak.

“Moto kami yaitu langkah, unik, varian, itulah mengapa kami membangun taman langit ini, biar kekinian soalnya kalo itu-itu terus orang juga akan bosan,” tutur Bambang yang juga merupakan pengelola cafe Dancok ini.

Rencananya pihak pengelola akan memasang tarif Rp 10 ribu saja untuk tiket masuk ke Taman Langit, dengan beberapa fasilitas yang nantinya akan ada beberapa spot foto yang menarik, taman, cottage (tempat berstirahat), toilet, pos pantau, kantor, dan juga pedestrian (trotoar) dengan motif yang unik.

“Kami mencoba membuat dan menghadirkan sesuatu yang marketable, dan menurut kami taman langit ini berpotensi soalnya konsepnya yang kekinian”, tambah Bambang.

Jadi buat teman-teman bersiaplah untuk kedatangan spot-spot foto baru yang kekinian dan tentunya nge-hits.

Pewarta: Aldo Buntulobo
Penyunting: Lizya Oktavia
Foto: Aldo Buntulobo