KEPANJEN – Pilihan menikmati indahnya Kabupaten Malang makin bervariasi. Tidak hanya pesona pantai, gunung, atau wisata sejarahnya. Sebab, destinasi buatan juga menambah daftar panjang pilihan. Wisata Edukasi Milkindo Green Farm salah satunya.

Tempat rekreasi di Desa Tegalsari, Kecamatan Kepanjen, itu terus dikembangkan. Terbaru, pengelola menghadirkan fasilitas sewa kuda. Dengan biaya sewa Rp 15 ribu per orang, pengunjung sudah bisa berkeliling di kawasan wisata tersebut. Penambahan sarana itu pun menambah angka kunjungan.

”Pada hari biasa, rata-rata kunjungannya 30 sampai 50 orang. Tapi saat weekend, bisa sampai 200 orang per hari,” terang Humas Wisata Edukasi Milkindo Green Farm Bagus Cahyo.

Untuk momen-momen tertentu, seperti libur Lebaran beberapa waktu lalu, angka kunjungannya melonjak hingga tiga kali lipat. Bahkan, saat akhir pekan bisa menyentuh 700 orang.

Melihat tren tersebut, dia yakin bahwa tingkat kunjungan yang sama bakal tersaji di momen liburan Natal dan Tahun Baru mendatang. ”Kami juga menambah fasilitas trampolin dan tempat latihan memanah,” sambung pria 25 tahun tersebut.

Meski sudah ada beberapa fasilitas baru, wahana lama tetap menjadi daya tarik utama para pengunjung. Seperti disampaikan Andi Wijaya, salah satu pengunjung dari Kota Malang.

”Saya ingin main ke sini karena tahu ada taman kelincinya. Anak saya senang sekali dengan kelinci,” sambung pria 35 tahun tersebut.

Saat ditemui koran ini, dia memang sedang memanjakan putrinya, Aulia Salsabila Zahirah. Bersama putrinya yang berusia 9 tahun itu, Andi menikmati wahana di tempat ini.

Pewarta: Falahi Mubarok
Penyunting: Bayu Mulya
Copy Editor: Indah Setyowati
Foto: Falahi Muabrok