KOTA BATU – Tak sulit bagi warga Kota Batu maupun wisatawan untuk menemukan destinasi wisata murah meriah di Kota Apel. Salah satu obyek wisata yang ramah di kantong dan menjadi favorit selama momen Lebaran adalah Alun-Alun Kota Batu.

Di Alun-Alun Kota Batu, hampir semua wahananya tak berbayar. Seperti arena playground untuk anak-anak hingga taman air mancur. Sementara untuk bianglala, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 4.000.

Seperti yang tampak siang kemarin (2/7), ribuan orang tengah asyik menikmati sejumlah wahana di Alun-Alun Kota Batu. Rata-rata pengunjung datang bersama keluarganya.

Ardi, salah seorang anak yang bermain di sana mengaku senang dengan permainan yang ada. ”Sering ke sini. Kalau tadi diantar sama ibu,” terangnya kemudian berlari untuk melanjutkan permainan.

Sementara itu, Adip Wibowo, salah satu petugas jaga memaparkan, Alun-Alun Kota Batu mulai ramai sejak H+2 Lebaran. ”Biasanya kalau bukan hari libur, ya sepi. Ramainya waktu malam saja,” terang dia.

Dia melanjutkan, selama libur Lebaran, ribuan masyarakat datang ke alun-alun setiap harinya. ”Untuk soal keamanan tidak ada masalah. Hanya sampah saja yang semakin menumpuk,” imbuhnya.

Pewarta: Bahrul Marzuki
Penyunting: Indra Mufarendra
Copy Editor: Arief Rohman
Foto: Rubianto