4 Negara yang Wajib Dikunjungi saat Solo Travelling

JawaPos.comTravelling memang tidak ada habisnya untuk dibahas dan dinikmati. Di era yang serba teknologi dengan kemudahan informasi yang bisa diperoleh, maka travelling ke mana pun seolah mudah juga dijangkau.

Tak terkecuali bagi Anda yang ingin solo travelling. Ada banyak keuntungan solo travelling. Selain bisa bebas menikmati tujuan travelling, juga mudah menentukan ke mana saja tempat yang dituju selanjutnya, bahkan untuk urusan hal kecil seperti tempat menginap dan soal makan.

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba solo travelling, jangan takut dan wujudkan keinginan itu. Berikut negara tujuan yang bisa Anda kunjungi untuk belajar solo travelling seperti dikutip dari Cermati.com, Senin (13/1).

1. Negara Terdekat Terlebih Dahulu seperti Singapura

Negara dengan pendapatan perkapita tertinggi di Asia Tenggara ini adalah salah satu destinasi wisata favorit bagi traveller di Indonesia. Termasuk bagi traveller pemula alias yang baru mau belajar solo travelling.

Kota yang ramah, aman, bersih dan menawarkan fasilitas umum yang cukup memadai membuat negara ini patut Anda masukkan ke dalam bucket list solo travelling Anda. Beberapa destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi diantaranya adalah National Orchid Garden, Merlion Park, dan Marina Bay Sand.

Ada pula beberapa destinasi wisata kuliner maupun kebudayaan yang bisa Anda dapatkan di National Gallery Singapore. Mekipun biaya hidup di Negara ini tergolong cukup mahal, namun keamanan bagi Anda yang hendak solo travelling patut dipertimbangkan.

2. Berikutnya adalah Solo ‘Travelling’ ke Hong Kong

Destinasi wisata yang cocok untuk belajar solo travelling selanjutnya adalah Hong Kong. Sebagai destinasi wisata yang cukup maju, Anda sangat dimanjakan dengan fasilitas umumnya, seperti transportasi umum yang nyaman, fasilitas umum yang bersih, dan keteraturan gaya hidup masyarakatnya.

Beberapa destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi di Hong Kong di antaranya adalah Victoria Peak yang berada di ketinggian 369 mdpl. Di obyek wisata ini, Anda bisa melihat padatnya gedung pencakar langit.

Selain itu Anda pun bisa menikmati berbagai fasilitas seperti restoran, pusat perbelanjaan, hingga pusat hiburan. Meskipun harga properti di Hong Kong terbilang cukup mahal, namun tak ada salahnya mengunjungi Hong Kong sekali seumur hidup.

3. Belajar Solo ‘Travelling’ ke Tokyo, Jepang

Masih di sekitaran Asia, kota selajutnya yang cukup ramah untuk solo travelling adalah Tokyo, Jepang. Memiliki indeks kejahatan yang rendah, membuat kota ini cukup aman bagi Anda yang ingin bepergian seorang diri.

Berbagai macam akomodasi pun disediakan di kota ini dan cukup mudah untuk Anda pahami. Makanan yang lezat, destinasi wisata alam yang varatif, hingga kebudayaan yang menarik membuat Tokyo semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan, tak terkecuali wisatawan dari Indonesia.

4. Belajar Solo Travelling ke Salah Satu Negara Eropa, yakni Inggris

Kota London di Inggris menjadi destinasi wisata solo travelling yang sangat cocok untuk Anda. Kota yang memiliki banyak sekali parade dan tradisi ini menawarkan destinasi wisata yang cukup terkenal, di antaranya adalah Big Ben yang merupakan landmark kota London.

Selain Big ben, London juga memiliki destinasi wisata berupa London Eye yang merupakan sebuah bianglala dengan ukuran raksasa dan menawarkan panorama kota London dari ketinggian. Selain dua destinasi wisata tersebut, London juga memiliki landmark lain, yakni London Bridge yang khas dengan desain arsitektur klasik. Untuk menekan bujet dan waktu, cobalah untuk mengiuti tour singkat berkeliling kota London.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah