Burger Buto. Ketika mendengar namanya, mungkin Anda sudah dapat membayangkan kuliner yang satu ini. Ya, burger yang dijajakan di Kedai 27 Jl Sarangan 27 Lokokwaru, Kota Malang, itu disebut  Burger Buto karena ukuran makanannya yang superbesar.

Ada menu yang disebut Burger Buto Ijo. Diameter burger ini 25 cm. Burger ini dapat dinikmati tiga sampai empat  orang.

Sesuai namanya, Burger buto ijo ini disajikan dengan roti yang berwarna hijau. Bagian tengah roti berlubang karena disesuaikan dengan cetakannya. Isi Burger Buto Ijo adalah daun selada, mentimun, tomat, daging burger, keju, dan mayonaise.

Ada juga menu Burger Buto yang berukuran lebih kecil daripada Burger Buto Ijo. Isinya sama. Hanya rotinya yang berbeda. Roti yang digunakan Burger Buto tidak berwarna hijau.

Ada pula Burger Buto Long dengan penampilan seperti hotdog. Panjang burger ini 40 cm dan lebar 15 cm dengan isi berupa daging.

Cukup? Ada lagi menu Burger Buto Keceng yang panjangnya 60 cm, berisi daging, sayur, dan saos.  Menu lainnya adalah Nasi Ndeso, nasi bakar dengan pilihan lauk kikil sapi, ceker ayam, serta tahu dan tempe penyet.

Jika Anda ingin mengunjungi tempat itu, Burger Buto buka mulai pukul 11.30 hingga pukul 21.00 WIB setiap hari. Jumat, baru mulai buka pukul 12.30 hingga 21.30 WIB.

Jika Anda berkunjung pada week end, biasanya Burger Buto Ijo sudah habis selepas pukul 16.00 WIB. Harga burgernya mulai dari Rp 10.000  hingga Rp 35.000. Sedangkan harga nasinya mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 12.000.