Eco Green Park Batu Launching Wahana Baru di Hari Bumi

Puluhan wisatawan menyaksikan burung paruh bengkok beraksi di wahana Life of Parrots, kemarin (23/4).

KOTA BATU – Momen long weekend dimanfaatkan oleh manajemen Eco Green Park untuk mengenalkan wahana baru kemarin (23/4). Yaitu Life of Parrots. Di mana dalam wahana ini, pengunjung bisa menyaksikan pertunjukan burung jenis paruh bengkok. Mulai dari kakak tua raja, kakak tua jambul kuning, dan burung paruh bengkok asal Jerman. Binatang berbulu cantik itu bisa melakukan beberapa aksi memukau pengunjung.
Mulai bermain silinder, mengendarai sepeda, mobil, otoped, bermain basket, hingga game tebak-tebakan. ”Kami ingin menunjukkan kepada pengunjung bahwa burung jenis paruh bengkok bisa melakukan permainan yang menarik. Mereka juga lebih cerdas (dibandingkan burung jenis lain),” kata koordinator Bird Show Eco Green Park Ketut Handoko di sela-sela memimpin atraksi tersebut, kemarin.
Menurutnya, wahana tersebut dibuka mulai kemarin. Dan wahana ini pun bisa menjadi pilihan alternatif wisatawan saat berkunjung ke Eco Green Park. ”Pengunjung bisa melihat pertunjukan itu setiap hari mulai pukul 11.000–14.00,” ucapnya.
Sedangkan di tempat berbeda, Eco Green Park juga menggelar peringatan Hari Bumi (yang selalu diperingati setiap 22 April) kemarin yaitu dengan cara mengarak tumpeng raksasa. (iik/c2/im)

Pewarta: Farik Fajarwati
Penyunting: Imam N
Fotografer: Rubianto