Ingin Nyatakan Cinta yang Tak Biasa? Ke Coban Glotak Saja

Wana wisata Coban Glotak.

WAGIR- Coban Glotak di Desa Dalisodo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang terus bersolek. Salah satunya menambah spot-spot selfie (foto diri). Bentuknya, bangunan panggung semi permanen berbahan kayu. Lokasinya berada di samping tempat parkir.

”Baru berjalan satu minggu lalu,” terang KRPH (Kepala Resor Polisi Hutan) Wagir, Sugianto.

Untuk menarik minat para remaja, sebuah papan tulisan berbunyi ’Nyatakan Cinta Di sini’ tertempel di sana. Sugianto menjelaskan, ide untuk menambah wahana tersebut datang dari anggota LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) Wagir.

”Ini dikerjakan sendiri oleh anggota LMDH. Nanti rencananya akan dibangun rumah-rumah pohon juga,” tambahnya.

Di sebelah spot selfie yang sudah jadi tersebut, memang sedang dibangun rumah panggung. Tujuannya, menarik minat wisatawan. Usaha itu nampaknya berhasil. Karena dari pendapat yang disampaikan beberapa pengunjung, mereka umumnya mengaku puas.



”Di sini lebih alami suasananya,” ujar Nur Afni Mukholifah, salah satu pengunjung.

Selain spot selfie, beberapa bangunan tempat duduk juga di-setting lebih menarik. Sehingga membuat siapa pun betah berlama-lama di kawasan air terjun itu. Meski untuk menuju spot utama Coban Glotak, pengunjung masih harus berjalan kaki sekitar satu kilometer.

Memang cukup jauh, namun pemandangan yang tersaji bisa membayar dengan tuntas. Yakni air terjun dengan tinggi 92 meter. Hawa dingin disertai deburan air yang jatuh cukup keras menyajikan sensasi tersendiri.

”Dulu jatuhnya air bisa didengar dari desa tetangga, sekarang debit airnya sudah berkurang,” tambah salah satu anggota LMDH Wagir, Warsono.

Pewarta: Bayu Mulya
Penyunting: Neny Fitrin
Foto: Falahi Mubarok