Jembatan Kaca Akan Dipamerkan ke Apeksi

MALANG KOTA – Vice President PT Indana Paint Steven A. Sugiharto menambahkan, jembatan tersebut diharapkan dapat menjadi kebanggaan baru bagi masyarakat Kota Malang. Pembangunan pun ditargetkan rampung sebelum event Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) digelar di Kota Pendidikan ini.

”Perkiraan awal, masa pembangunan sekitar tiga bulan selesai. Tetapi akan kami usahakan selesai tepat waktu seperti harapan Pemkot Malang,” ujarnya.

Steven mengungkapkan, pembangunan jembatan ini bakal diikuti corporate social responsibility (CSR) lain. Yakni untuk penyelesaian Kampung Putih Klojen. Selanjutnya, untuk dekorasi tematik flyover Arjosari dan Kotalama dan juga Kampung Biru Arema yang saat ini masih dalam tahap penggodokan desain.

”Tentu kami harap kontribusi untuk Kota Malang ini dinikmati seluruh masyarakat,” terangnya.

Di sisi lain, Camat Blimbing Muarib menyampaikan, pembangunan tersebut mendapat respons positif dari warga setempat. Seluruh kalangan pun mengiyakan dengan harapan akan banyak tergali potensi ekonomi baru bagi warga sekitar. ”Yang jelas pemberdayaan akan kami lakukan,” terangnya.



Salah satu warga Kampung Warna-Warni Jodipan, Ngastini mengaku menyambut baik pembangunan jembatan tersebut. Meski demikian, warga berharap Pemkot Malang memperhatikan fasilitas lain. ”Asal aman, ya nggak takut. Kalau bisa nanti ditambah lahan parkir yang luas. Juga tepian sungai itu diberi pengaman. Takut kalau anak-anak main di pinggirnya,” ujar Ngastini.

Pewarta: Nurlayla Ratri
Penyunting: Abdul Muntholib
Foto: Bayu Eka