Joker Saudara, Pisang Idola Mahasiswa

MALANG KOTA – Pisang merupakan buah yang dapat diolah menjadi makanan atau minuman yang sehat untuk dikonsumsi. Seperti yang ada di Pujasera Cengkeh, kita dapat menemukan menu olahan pisang. Salah satunya Joker Saudara.

Joker Saudara merupakan destinasi kuliner makanan ringan, khususnya untuk mahasiswa yang ada di Malang Kota. Berawal dari membeli franchise Joker (Jogja Leker), pemilik lalu menambahkan “Saudara” supaya beda dari yang lain.

Disisi lain, pemilik enggan membuat brand baru karena mereka harus mengenalkan brand dan produk mereka lagi. Dengan menggunakan nama Joker Saudara yang sudah ada, maka masyarakat akan langsung mengenali makanan yang disediakan oleh kedai yang beroprasi di Jalan Bunga Cengkeh No 36 Kota Malang.

“Berawal dari suka kuliner saya iseng pengen nyoba jualan pisang goreng dengan variasi yang berbeda,” ujar pemilik Joker Bersaudara Pisang dan Leker Siwi Listya Ariastuti, Senin (10/7).

Menu Joker Saudara ada beberapa variasi diantaranya, pisang goreng keju susu coklat, pisang goreng choco susu keju, pisang goreng tiramisu keju, dan masih banyak lagi. Akan tetapi dari menu leker dan pisang goreng yang disajikan, banyak pelanggan yang lebih memilih ke menu pisang goreng seperti tiramisu keju.



Kelebihan dari pisang goreng Joker Saudara adalah mereka memotong pisang dalam bentuk sekali lahap agar mempermudah pelanggan untuk mengkonsumsinya. Selain itu mereka memberikan berbagai variasi rasa yang selalu dikembangkan oleh pemiliknya dan walaupun pisang goreng yang disajikan dingin, pisang goreng tersebut tetap renyah dan gurih.

“Karena saya suka keju dan disini pisang goreng dengan variasi taburan keju yang banyak jadi saya merasa tertarik dengan menu yang satu ini,” ujar salah satu pelanggan Affan Ghaffarudin mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyyah Malang.

Selain mahasiswa yang sering berkunjung adalah karyawan dan para pelajar. Ada juga pelanggan yang memesannya melalui ojek online.

Pewarta: Bellina Wirdya
Penyunting: Lizya Oktavia
Foto: Bellina Wirdya dan Instagram @jokersaudara.malang