Sejak buka 22 Juni 2014, Warunk Upnormal sudah punya 14 gerai se-Bandung Raya. Di Indonesia sendiri, sudah ada 50 cabang.

Mengusung slogan bring local food to the next level, menu Indomie dan kopi menjadi andalan Warunk Upnormal. “Kami terinspirasi dari warkop-warkop yang menjual Indomie. Tapi kami berinovasi dengan membuat tongkrongan yang anti mainstream,” jelas PR CRP Group Jelita Pramesti kepada JawaPos.com.

Warunk Upnormal hadir di Surabaya
(Dida Tenola/ Jawapos.com)

Dengan menargetkan pangsa pasar anak muda, Warunk Upnormal mencoba mengembangkan sayap ke Surabaya. Tahun ini, ada dua gerai yang sudah dibuka di Kota Pahlawan. Pertama di Jalan Dharmahusada 64, dan yang baru grand opening 6 Oktober lalu yakni cabang ke-49 Warunk Upnormal di Jalan Raya Menganti Lidah Wetan, Wiyung, no. 19-20.

Jelita optimis, selera arek-arek Suroboyo tak berbeda jauh dengan di Bandung. “11-12 sih Bandung dengan Surabaya. Mungkin kalau di Bandung lebih suka yang manis dan legit, tapi kalau Surabaya lebih senang gurih dan pedas. Kami menyesuaikan menu sesuai selera konsumen,” tutur alumnus Fikom Universitas Padjadjaran tersebut.

Penyesuaian menu itu melalui proses yang sangat matang. Untuk menjaga kesamaan rasa pada setiap outlet, Warunk Upnormal biasa melakukan riset. Misalnya saja mencari informasi apa yang sedang digandrungi di satu kota.

Selain itu, ada juga riset untuk menentukan takaran gula pada minuman. “Untuk menjaga higienitas makanan, kami juga selalu melakukan audit rutin. Setahun sekali selalu ada menu baru. Semuanya kami perhatikan,” tutur Jelita.

Diakui Jelita, untuk menjawab tantangan jaman, menyajikan kuliner hits saja tidak cukup. Warunk Upnormal juga memperhatikan desain tempat yang futuristik agar membuat pengunjung betah berlama-lama nongkrong.

Semua gerai didesain modern. Mereka punya tim desain interior yang digawangi para anak muda. “Dalam jangka panjang kami berencana menambah 2 outlet lagi,” ucap perempuan berkacamata tersebut.

Membangun suasana yang guyub, nongkrong di Warunk Upnormal di Surabaya Barat itu dijamin tidak akan membuat bosan. Buka mulai pukul 10.00-24.00 WIB, tempat itu juga bisa diandalkan pengunjung yang sudah berkeluarga.

Warunk Upnormal punya beberapa permainan yang seru. Misalnya saja meja foosball, Uno Stacko, hingga permainan tradisional seperti congklak. “Pengunjung yang membawa putra dan putrinya bisa membangun nuansa kekeluargaan dengan hadirnya permainan-permainan ini,” pungkas Jelita.


(did/JPC)

Source link