Ya, mereka berkumpul untuk mengikuti KWB Super Adventure 2 yang diselenggarakan bertepatan dengan hari jadi Kota Batu ke-16. Dengan start pada pukul 08.00 di depan Balai Among Tani, mereka menempuh rute melewati beberapa wisata di Kota Batu. Seperti Coban Talun, Jalibar (jalur lintas barat), dan Selekta. Peserta pun berasal dari seluruh Indonesia. Seperti Sulawesi, Sumatra, dan Kalimantan.

Ketua Panitia KWB Super Adventure 2 Arief As Siddik mengatakan, jalur yang ditempuh kali ini lebih menarik dibanding KWB Super Adventure 1. ”Peserta lewat jalur-jalur wisata. Jadi lebih menarik,” terangnya.

Hal itu bertujuan agar peserta bisa menikmati dan mengetahui wisata apa saja yang ada di Kota Batu. Sehingga kedepannya bisa menginformasikan kepada sanak keluarga yang ada di luar Malang.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo menambahkan, pihaknya berharap dengan terselenggaranya acara ini bisa meningkatkan pamor wisata Batu di kancah nasional. ”Harapannya bisa ada KWB Super Adventure 3 tahun depan,” kata dia.

Gelaran 2017 pun lebih meriah. Salah satunya terlihat dari jenis hadiah yang ditawarkan bagi peserta. Antara lain dua unit mobil, dua unit motor trail, dan dua unit ATV. Selain itu, pada kesempatan tersebut juga ada kegiatan bakti sosial dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Tidak hanya itu, juga ada penanaman 1.000 pohon akasia dan pinus. Di penghujung acara, peserta dan masyarakat luas pun dihibur oleh penampilan penyanyi dangdut muda Nella Kharisma yang saat ini sedang naik daun.


(fis/JPC)

Source link