Nikmati Lezatnya Durian di De Duren

MALANG KOTA – Siapa yang tidak suka durian? Buah yang bentuknya cukup menyeramkan dengan duri-durinya ini memiliki aroma yang khas dan tentunya rasa yang lezat.

Buah durian merupakan buah yang datang mengikuti musimnya, tapi buat penggemar buah ini tidak perlu khawatir karena Anda bisa menikmatinya dalam bentuk es buah dan pancake. Konsep inilah yang dihadirkan oleh kafe yang masih terbilang baru yaitu De Duren.

Manager Operational De Duren, Andre Malewa mengungkapkan bahwa mereka ingin mendatangkan konsep yang unik dan anti-mainstream.

“Kalo kafe-kafe menghadirkan cake sebagai iconnya, kami menghadirkan buah sebagai icon. Dan juga durian merupakan buah yang langkah, tapi kami rubah stigma itu dimana teman-teman bisa menikmati durian setiap hari,” ucap Andre.

De Duren sendiri baru berumur 1 tahun, namun sudah berkembang dengan pesat hingga membangun 3 cabang. Cabang pertama terdapat di Sukarno-Hatta, yang kedua terdapat di Jalan Semeru, dan yang ketiga ada di Singosari. Setia cabang memiliki keunikannya masing-masing, seperti yang ada di Jl. Semeru dimana De Duren membuat konsep Drive Thru.

Menu favorit di De Duren sendiri ada dua, yaitu Sop Durian (grande) dan juga Es Teler Durian yang menjadi bestsellers. Andre menambahkan bahwa De Duren sendiri memilih durian dari Medan yang merupakan juaranya durian, karena De Duren ingin menjual kualitas.

“Meskipun kami masih baru, tapi kami terus expand. De Duren berencana untuk membuka beberapa cabang baru di Bali, Jogja, dan Surabaya,” tutup Andre.

Pewarta: Aldo Buntulobo
Penyunting: Lizya Oktavia
Foto: Aldo Buntulobo