Hari-hari di Pantai Licin berbeda dengan pantai lainnya. Di sana, pengunjung cenderung sedikit. Cocok bagi yang tidak suka keramaian.

AMPELGADING – Dibandingkan nama-nama pantai lain, seperti Balekambang, Goa Cina, dan Ngliyep, nama Pantai Licin memang belum terlalu familier. Namun, sejatinya pantai yang terletak di Dusun Licin, Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, ini pesonanya tak kalah dengan destinasi serupa di tempat lain.

Pasir pantai di sana berwarna hitam, berbeda dengan di titik-titik lainnya. Sayangnya, untuk bisa menikmati keindahan pantai di sana, pengunjung harus berjuang sedikit ekstra. Sebab, medan jalannya masih terjal. Kondisi kendaraan diwajibkan prima saat hendak ke sana.

”Kalau dari jalan raya lumayan jauh aksesnya, karena masih jalan berupa tanah dan batu-batuan. Jadi, rawan jatuh kalau tidak pandai menjaga keseimbangan,” kata Ragil, salah satu pengunjung, yang ditemui koran ini beberapa waktu lalu. Meski harus bersusah payah agar bisa tiba di sana, pemuda 21 tahun ini mengaku tidak kapok.

”Nggak bosan aja kalau ke sini, tempatnya tidak terlalu ramai, malah kadang tidak ada pengunjung sama sekali, jadi bebas mainnya,” imbuh dia.

Saat didatangi Jawa Pos Radar Kanjuruhan, memang hanya ada beberapa pengunjung yang ke sana. Jadi, bagi Anda yang tidak suka keramaian, lokasi ini bisa menjadi jujukannya. Spot foto disana juga cukup ciamik. Dari bukit yang terletak di bibir pantai, Anda bisa melihat garis pantai memanjang.

Pewarta: Farik Fajarwati
Penyunting: Bayu Mulya
Copy Editor: Dwi Lindawati
Foto: Bayu Eka