Jika belum, tempat kuliner di Kota Malang ini patut dicoba, yakni, Tastiest Pizza and Rice Bowl. Restaurant di Jalan Bondowoso itu menyajikan pizza yang tidak biasa. Salah satunya yakni pizza bromo yang disajikan dengan cara dibakar lebih dahulu.

Selain itu, bentuknya juga tidak biasa. Jika pizza pada umumnya berbentuk lingkaran dan pipih, pizza bromo itu punya bentuk setengah lingkaran dan bulat pada bagian atasnya. Selanjutnya pada saat penyajian, bagian atas pizza diberikan cairan dan kemudian dibakar.

(Fisca Tanjung/JawaPos.com)

Api berwarna biru terlihat menyala di atas pizza. Kemudian penyaji menggunting bagian atas yang telah dibakar. Konsumen pun selanjutnya sudah bisa menyantap pizza tersebut.

Owner Tastiest Pizza and Rice Bowl Arief Suryawan Supomo mengatakan, ide pizza tersebut awalnya dia dapatkan dari melihat tayangan di youtube. ”Ada namanya volcano pizza. Dari situ coba buat sendiri,” kata Arief kepada JawaPos.com.

Beda antara pizza bromo dengan pizza lain, yakni pada proses pemanggangannya. ”Dibuat pake tungku yang pakai kayu kopi. Jadi ada bau kopinya gitu,” jelasnya.

Dia mengklaim, pizza seperti itu baru pertama kali di Malang. Pizza itu dibanderol mulai harga Rp 35 ribu sampai Rp 60 ribu per porsi. Sudah bisa dinikmati oleh empat orang.


(fis/ce1/JPC)

Source link