Pizza Empal Gentong Khas Cirebon, Rasanya Unik!

Yah, di Grizzly’s Pub & Resto Bentani Hotel Cirebon, pengunjung akan menemukan Pizza Empal Gentong. Menu yang baru diluncurkan tersebut menjadi salah satu wujud nyata akulturasi budaya Cirebon dan Itali. Sebab, menggunakan bahan-bahan khas tanpa menghilangkan citarasanya. Bahkan, rasanya bisa dibilang sangat sempurna.

Daging sapi, usus dan babat dijadikan topping untuk adonan pizza. Selain itu, kucai dan sambal cabai kering giling tak lupa ditambahkan untuk mempertahankan ciri khas empal gentong. Sehingga, cita rasa empal gentong khas Cirebon sama sekali tidak hilang.

“Empal gentong itu kan sangat terkenal, kami implementasikan ke pizza. Namun, tastenya benar-benar empal gentong,” kata Manajer Grizzly’s Pub & Resto Bentani Hotel Cirebon, Timontius.

Timontius mengatakan, rasa roti pizza yang sedikit manis saat dikombinasikan dengan gurihnya empal gentong menjadi perpaduan sempurna. Menurutnya, meski tanpa kuah namun rasa dagingnya sangat terasa. Tak heran, Pizza Empal Gentong merupakan menu andalan Grizzly’s Pub & Resto Bentani Hotel Cirebon.



“Selain Pizza Empal Gentong, ada tiga varian lainnya yang kami luncurkan. Di antaranya, Bentani Pizza, Grizzly’s Pizza, dan Marinara Pizza. Harganya pun sangat terjangkau, mulai dari Rp 70 ribu per porsinya,” ujar Timontius kepada Radarcirebon.com (Jawa Pos Group).

Lebih lanjut Timontius mengatakan, selain pizza ada juga menu baru lainnya, yakni hot stone. Ada enam macam hot stone yang bisa dinikmati pengunjung. Di antaranya, Tenderloin, Sirloin, Ribeyes, Chicken, Prawn dan Salmon.

Untuk menu Hot Stone dibandrol dengan harga mulai dari harga Rp160 ribu/nett hingga Rp250 ribu/nett. Bagi yang ingin menikmatinya, datang saja langsung Grizzly’s Pub & Resto Bentani Hotel Cirebon dari pukul 17.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Selain itu, saat ini Grizzly’s Pub & Resto Bentani Hotel Cirebon memiliki wajah dan konsep baru.

“Kini kami mengusung konsep english pub. Dari mulai interior sampai lighthing saat ini jauh berbeda dari konsep yang dulu. Konsep baru ini diharapkan membuat pengunjung lebih nyaman dan santai seperti di rumah sendiri,” kata Timontius.

Tak hanya itu, Grizzly’s Pub & Resto Bentani Hotel Cirebon saat ini bisa digunakan untuk berbagai acara. Dari mulai ulang tahun, arisan, atau acara lainnya. Dengan daya tampung mencapai 150 orang.


(yuz/jpg/JPC)

Source link