Putar Roda Perokonomian Melalui Desa Wisata

PUJON – Jika anda berkunjung ke Malang, sempatkan untuk mampir ke Cafe Sawah. Cafe yang terletak di Desa Wisata Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang ini menyajikan konsep yang berbeda.

Berada di tengah lahan pertanian dengan pemandangan gunung, ditambah suasana sunset saat sore hari, mampu menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan.

Tak heran bila kunjungan wisatawan di Cafe Sawah kini mencapai angka rata-rata 3000 tiap akhir pekan. Serta 500 pengunjung pada hari kerja.

Suasana sore hari di cafe Sawah, Desa Wisata Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malan, beberapa pekan lalu. Desa ini salah satu penerima csr BNI, yang menjadikan tempat ini lebih berkembang.

Semakin banyak wisatawan yang datang ke Cafe Sawah, mampu membuat banyak perubahan di desa wisata ini Terbukti, jumlah canopy Cafe Sawah yang tersebar di areal persawahan semi organik mulai bertambah. Demikian pula mini gazebo, kolam dan juga tempat berkuda.

Perubahan yang sangat signifikan ini berkat kerja sama desa dengan bank BNI. Berupa pengucuran dana dalam bentuk kredit usaha rakyat (KUR). Disamping juga mengalirnya dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang juga diberikan bank berplat merah ini.



Pewarta: Bayu Eka
Penyunting: Lizya Oktavia
Foto: Bayu Eka