Namun, calon restoran yang terletak di Kota Baly, pesisir selatan Norwegia ini, mungkin masih belum ada saingannya. Labelnya keren, Under alias bawah. Sesuai namanya, restoran ini terletak di bawah. Bawah laut.

Ya, Under adalah sebuah restoran yang pada dasarnya adalah bunker beton bawah air. Agak seram kelihatannya karena restoran itu terlihat seperti tempat yang tepat untuk mengisi bahan bakar selama kiamat. Ini adalah restoran bawah laut pertama di Eropa.

BERANI: Restoran dilihat dari jauh.
(MIR and Snøhetta via BBC)

Rancangannya terlihat seperti periskop cekung yang diciptakan arsitektur Norwegia Snøhetta. Snohetta juga merancang Paviliun Memorial dan Museum 11 September di New York. Resto yang belum melayani pengunjung umum ini akan memiliki ruang untuk 100 tamu.

Konstruksi akan dimulai pada Februari 2018. Di luar jam makan, tempat futuristik itu akan berubah fungsi sebagai pusat penelitian kehidupan laut. Nanti, tamu akan turun ke bar sebelum melanjutkan ke lantai bawah, yang berada sedalam lima meter. Begitu sampai di meja mereka dengan aman, mereka bisa melihat ke dasar laut melalui jendela panorama yang sangat besar. Pengalaman ini jelas bikin merinding buat mereka yang tidak terbiasa.

Selain Under, di dunia sudah ada beberapa resto yang unik. Salah satunya In The Sky Dinner di Brussels, Belgia. Di sini, para tamu diikatkan ke kursi di sekeliling meja makan dan naik 100 kaki di udara, bersama dengan makanan, minuman, koki, dan pelayan mereka.

Makan malam di Sky mulai beroperasi pada tahun 2006 dan sejak itu berkembang di seluruh dunia, dengan layanan berjalan secara munculan di seluruh kota-kota Inggris, termasuk Bristol, London, dan Glasgow.

Ada juga Restoran Kembar Moskow yang sedikit menakutkan. Sesuai namanya, restoran ini memperkerjakan karyawan yang kembar identik. Jadi, mungkin Anda akan merasa aneh ketika pelayan yang berada di depan Anda seolah membelah diri karena Anda melihatnya sedang berada di balik meja bar. (*)


(tia/BBC/JPC)

Source link