Roti Citra Bikin Dua Produk Ikon Makanan Khas Kota Malang

MALANG KOTA – Seiring perkembangan, kebutuhan masyarakat semakin tinggi. Hal itu juga berdampak pada dorongan untuk selalu meningkatkan kualitas dari sebuah usaha yang dijalankan.

Demi memberikan pelayanan terbaik itu pula, salah satu produsen roti terbesar di Malang Kota Bunga, Roti Citra, juga selalu berbenah diri untuk menjawab keinginan konsumennya.

Beberapa waktu ini, Roti Citra sedang sibuk-sibuknya menata kembali beberapa hal. Di antaranya soal kualitas dan manajemen di perusahaannya. Menurut owner Roti Citra Bie Subianto, peningkatan kedua hal pokok itu masih terus dikerjakan.

”Kalau dari kualitas, kami sedang melakukan peningkatan produk. Salah satunya dengan mengenalkan dua produk, yakni brownies kukus dan pie apel kami untuk dijadikan ikon Kota Malang,” katanya.

Ide untuk menjadikan dua produk itu sebagai ikon makanan khas Kota Malang, menurut Tommy, sapaan akrab Bie Subianto, bukan sesuatu yang mustahil. Apalagi, dilihat dari penjualan selama ini, dua produk tersebut semakin banyak peminatnya. ”Dua macam itu, brownies sama pie apel, tiap hari penjualannya melonjak. Kadang pembelinya ada yang dari luar kota,” ungkapnya.



Untuk manajemen, Tommy mengatakan bahwa itu berkaitan dengan penataan barang dari beberapa gudang di Kota Malang yang akan dialihkan sepenuhnya di gudang baru yang berlokasi di Jalan Simpang Sulfat Utara.

Gudang tersebut berdiri di tanah seluas 1.600 meter persegi. ”Biar lebih rapi untuk keluar masuk bahan. Selain itu, juga terkontrol dengan baik karena jadi satu. Untuk yang ada di daerah Araya dan di Jalan Borobudur, produksinya akan dipindah ke sini,” ujar Tommy.

Di samping memusatkan semua penempatan bahan produksi di satu tempat, tentunya suasana kerja juga menjadi semakin nyaman. Sebagai informasi, dalam waktu dekat Roti Citra akan menambah cabangnya di wilayah Sawojajar. ”Rencananya bulan kelima tahun ini, kami akan buat outlet baru di Sawojajar. Ditunggu saja infonya,” ucap dia.

Pewarta: Octo Pratama
Penyunting: Yunan Helmi
Foto: Octo Pratama