Sejuknya Perkebunan Teh Culamega Majalengka, Mirip Puncak Bogor

Bahkan, setiap weekend, banyak pengunjung dari luar Majalengka yang berkunjung. Seperti dari Sumedang, Garut, Ciamis, Tasikmalaya, Indramayu, Kuningan, serta Cirebon. Ada pula wisatawan dari Kota Bandung, Bogor, Depok dan DKI Jakarta.

Nunung Nuraenah, pengunjung asal Depok sengaja datang jauh-jauh untuk melihat keindahan panorama alam di Perkebunan Teh Culamega. Dia datang bersama rombongan. Nunung mengaku penasaran ingin membuktikan keindahan alam di Perkebunan Teh Culamega seperti yang banyak beredar di media social.

Wisata alam Perkebunan Teh Culamega, Desa Cipasung, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka Beberapa pemandangan indah terhampar luas mirip Puncak Bogor. Sejuk di mata dan sejuk di hati.
(Budi Haryanto/Radar Majalengka/JawaPos.com)

“Ternyata memang benar. Perkebunan Teh Culamega memiliki pemandangan alam luar biasa. Udaranya yang sejuk membuat pengunjung nyaman, tenang. Ditambah dengan suasana kehidupan masyarakat pedesaan yang ramah dan masih asri. Kami seperti berada di kawasan Puncak Bogor,” tuturnya didampingi Lilis Lisnawati dan Iis Trie Asih.



Pengunjung lainnya merasakan hal yang sama. Komarudin, warga Kabupaten Sumedang menyebut bahwa tempat wisata alam Perkebunan Teh Culamega sangat menjanjikan dan cocok dijadikan tempat istirahat. “Apalagi kalau ditunjang sarana dan prasarana memadai, pasti jadi tempat rutin berwisata. Keberadaan kawasan perkebunan teh ini sangat menjanjikan bila dikelola dengan profesional,” ungkapnya diiyakan rekannya, Dadang Iskandar.

Sementara itu, Camat Lemahsugih Deden Supriatna didampingi Kepala Desa Cipasung Cecep Koswara mengatakan, setiap hari Sabtu dan Minggu banyak wisatawan yang datang. Ada yang berkendara roda dua maupun roda empat. Bahkan pada saat Lebaran, banyak pengunjung dari berbagai daerah dalam rombongan kecil dan besar. “Pernah beberapa waktu lalu ada kunjungan dari rombongan komunitas sepeda dari Kota Cirebon,” bebernya.

Selain bisa menikmati keindahan alam dan hawa udara sejuk, pengunjung bisa selfie sepuasnya sambil beristirahat melepas rasa kepenatan. Di lokasi tersebut tersedia beberapa warung makanan serta arena outbond. “Pokoknya dijamin betah selama berada di Perkebunan Teh Culamega. Para pengunjung pasti puas dengan pemandangan alam yang luar biasa,” ujarnya.

Pengunjung juga bisa keliling ke seluruh kawasan perkebunan teh dengan sepeda motor sambil melihat para petani memetik daun teh.


(yuz/jpg/JPC)

Source link