Bagi warga malang warung soto lombok merupakan tempat kuliner yang sudah melegenda, karena warung yang terletak di Jalan Lombok Nomor 1, Kecamatan Klojen, Kota Malang (sebelah utara RSI Aisyiyah) sudah berumur 62 tahun.

Dinamakan Soto Lombok karena pertama kali memang berjualan di Jalan Lombok, Malang. Soto Lombok ini dirintis oleh Bapak Abdulrahman Mustadjab Kamari (almarhum) dan sekarang dikelola oleh anak-anaknya. Soto Lombok di Jalan Lombok ini memang menjadi cikal bakal lahirnya soto ayam nikmat di kota Malang.

Soto ayam lombok ini disajikan campur dengan nasi dan irisan ayamnya disertai irisan tomat, kentang, sayur kol, telur, taoge, soun di beri kuah bening.

Terakhir diberi taburan koya, seledri dan bawang goreng. Ingin lebih pedas dan segar tinggal menambah sambal dan irisan jeruk nipis yang tersedia.

Meja makan kayu diatur memanjang sehingga pengunjung yang datang berombongan bisa langsung duduk di satu meja panjang.

Diatas meja ada pilihan bermacam-macam kerupuk dan minuman. Kerupuk rambak atau kulit sapi menjadi pilihan alternatif untuk teman makan soto ayam lombok.

Soto Lombok tiap hari selalu ramai pengunjung namun pelayanannya cukup cepat. Karena pramusajinya tiap waktu menyiapkan mangkuk nasi dan racikan sotonya berjejer diatas gerobak sotonya yang diletakkan di tengah ruangan. Sehingga pembeli pesan tinggal mengguyur kuahnya aja.