Karena berada di Jebres, Taman Cerdas ini dikenal dengan nama Taman Cerdas Jebres. Taman cerdas yang dibangun tahun 2013 ini memiliki luas mencapai 3,5 hektar. Di taman ini terdapat beberapa tempat yang bisa anda kunjungi. Seperti arena bermain anak, ruang serbaguna, perpustakaan, ruang IT, ruang teater terbuka, ruang audio visual yang dilengkapi dengan radio anak, ruang gamelan. Tempat ini juga sangat nyaman untuk sekedar beristirahat.

Makanya, taman cerdas ini tidak pernah sepi pengunjung. Pengelola Taman Cerdas Jebres, Hari Sapto kepada Jawapos. Com menuturkan, jumlah
pengunjung setiap harinya berkisar 500 orang. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

”Kalau anak-anak biasanya bermain di wahana bermain yang sudah disediakan. Tapi kalau orang dewasa biasanya ke ruang serbaguna untuk hotpsotan,” terang Hari, Sabtu (7/10).

Lebih lanjut Hari mengatakan, selain warga sekitar taman cerdas yang dibangun dengan dana mencaai Rp 4 miliar ini juga sering dikunjungi oleh warga dari luar solo. Banyak juga siswa dari sekolah yang memilih berkunjung ke taman cerdas Jebres karena kelengkapan fasilitasnya. ”Banyak siswa dari sekolah sekitar Solo yang datang kesini (taman cerdas),’ ungkapnya.

Salah satu wahana yang ada di Taman Cerdas
(Ari Purnomo/jawapos.com)

Hari mengatakan, untuk pembangunannya sepenuhnya sudah rampung. Tinggal pengembangan dan pemeliharaannya saja. Salah seorang pengunjung, Agus (40) mengatakan, dirinya sering datang ke taman cerdas ini untuk menemani anaknya bermain. ”Di sini kan enak, lokasinya
dekat dan wahana bermainnya lengkap. Selain itu gratis lagi,” ungkapnya.


(apl/JPC)

Source link